Siap-siap Kena Demam 'B.O.T.A (Baddest of Them All)' Eliza Rose

Oleh: cung2 - 23 Sep 2022

Demam Eliza Rose ‘B.O.T.A (Baddest of ThemAll)’, tampaknya masih akan terus berlanjut. Lagu yang sudah dirilis dari bulanJuni, naik perlahan di UK Singles Chart. Single ini bahkan jadi single ke 1400yang berhasil jadi #1 di UK Singles Chart (per tanggal 2 September 2022).


Lagu ini memakai sampel dari lagu Lisa Lisadan Cult Jam ‘Let the beat hit em’ (1991). Awalnya lagu ini dirilis secaraindie oleh Eliza Rose sendiri. Barulah ketika lagu ini sampai di 10 besar UKChart, Warner Music UK langsung merilisnya secara global 12 Agustus.


‘B.O.T.A (Baddest of ThemAll)’ terinspirasi dari era 90-an diciptakanEliza dan DJ produser Manchester, Zach Bruce. Ide yang bermula hanya dari DMInstagram ini, ternyata diseriusi. Iseng mengirimkan lirik, vokal, dan hook,akhirnya jadilah ‘B.O.T.A (Baddest of Them All)’ yang dirilis indie bulan Juni.


Tidak disangka lagu ini akhirnya sering didengarkan pecinta garage-music, dansering digunakan sebagai closing-music di party. Sejak perilisannya pun, laguini hits di TikTok, dipakai di lebih dari 108.000 video, dan menjadi lagu yang palingdi Shazam di Inggris.Jadi ketika masuk di UK Singles Chart dari #96 sampai #1, menjadi contoh langka dan bukti nyata dari musik crossover dance yang bisahits di seluruh dunia.

cung2
More from Creative Disc