SONE! Film Baru Yoona SNSD Tayang di Korea-Indonesia Film Festival 2022

Oleh: RON - 21 Sep 2022


Film yang diperankan Yoona SNSD bersama dengan Hyun Bin, Yoo Hae Jin, Daniel Henny, hingga Jin Seon Kyu yang berjudul 'Confidential Assignment 2: International' jadi box office di Korea Selatan. Hingga hari ini, film tersebut masih tayang dan sudah disaksikan lebih dari 3 juta penonton. Di gelaran Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022, 'Confidential Assignment 2: International' bakal jadi film pembuka.

KIFF 2022 digelar mulai 29 September hingga 2 Oktober 2022. Opening ceremony akan dilakukan di CGV Grand Indonesia pada 29 September 2022 dan ditandai dengan pemutaran film 'Confidential Assignment 2: International'. Selain film ini, ada 15 film lain dari Indonesia-Korea yang juga akan eksis di KIFF 2022.

Film Yoona yang lainnya, EXIT, juga kembali dihadirkan ke layar lebar. EXIT dipilih karena menghadirkan cerita yang fun dan menyenangkan di tengah film-film yang telah dikurasi tim KIFF 2022 untuk ditayangkan.

"Saya ingin merayakan comeback Yoona bersama SNSD dan juga ingin merayakan betapa menyenangkannya festival ini dengan film-film pendamping yang exciting, salah satunya EXIT," kata Rivki Morais, Festival Director KIFF 2022, dalam konferensi pers yang digelar di CGV Grand Indonesia pada Selasa (20/9/2022).

Dalam konferensi pers ini secara simbolik diserahkan juga buket bunga kepada Tissa Biani sebagai Festival Ambassador KIFF 2022. Tissa Biani nantinya akan hadir dalam opening ceremony KIFF 2022.

Korea International Film Festival 2022 merupakan gelaran ke-13 dari ajang ini. Diadakan oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) bekerja sama dengan CGV, setiap tahunnya diputar film-film terbaik dari Indonesia dan Korea di sini dengan agenda pertukaran budaya.

"Berkat antusiasme dan dukungan Anda buat film di dua negara, KIFF akan terus lanjut ke perayaan tahun ke-13. Tahun ini penayangan film akan diselenggarakan secara offline di empat kota besar di Indonesia. KIFF merupakan festival bersama yang menayangkan film Korea-Indonesia untuk mempromosikan pertukaran budaya dua negara. Saya berharap KIFF 2022 disambut baik oleh masyarakat," ujar Kim Yong Woon, Director dari KCCI.

Empat kota yang dimaksud dalam pernyataan Kim Yong Woon antara lain Jakarta, Yogyakarta, Malang, dan Bandung. Ini merupakan pertama kalinya Malang menghelat KIFF karena gerai CGV yang baru dibuka di Malang City Point.

Tiket per film dibanderol Rp 15 ribu dan akan dijual lewat aplikasi CGV, web CGV, dan offline di box office CGV masing-masing kota yang sudah disebutkan sebelumnya. Pembelian tiket akan diumumkan lewat media sosial CGV dan KIFF 2022.


Berikut ini daftar lengkap film yang akan ditayangkan di Korea Indonesia Film Festival 2022:

Film Korea:

1. Confidential Assignment International (opening movie)
2. Broker
3. Alienoid
4. Ashfall
5. Hansan
6. EXIT
7. The Roundup
8. The Policeman's Lineage
9. Pawn
10. Happy New Year
11. The Witch: Part 2
12. Decision to Leave (closing movie)

Film Indonesia:

1. Pengabdi Setan 2: Communion
2. KKN di Desa Penari (Uncut)
3. Mencuri Raden Saleh
4. Miracles In Cell No. 7

RON
More from Creative Disc