Zayn Minta Makan Siang Gratis Untuk Anak Sekolah di Inggris

Oleh: cung2 - 10 Nov 2022

Zayn Malik ternyata peduli pada kesehatangenerasi. Lewat Instagramnya @zayn, dia meminta Perdana Menteri UK Rishi Sunakuntuk memberikan makanan gratis “untuk siswa yang tinggal di daerah miskin diInggris”.

Lewat unggahan instagram, Zayn menulis suratyang sempat dikirimkan ke Perdana Menteri UK. 


“Kami ingin setiap anak untuk tumbuh sehat,untuk kehidupan yang produktif” seperti yang ditulis di Instagram, Zaynmenyoroti keadaan ekonomi UK yang makin menurun, sehingga banyak siswa yangtidak bisa membeli makan di kantin. “These children are suffering from lack ofconcentration, some even resorting to stealing food from school canteensbecause they are so hungry but can’t afford to buy lunch. They are also feelingshame which is directly impacting their physical and mental health.”

Untuk itu ini meminta pada pemerintah untukmemberikan program makan gratis (Free School Meals) untuk mengatasi masalahini. Sehingga diharapkan anak-anak sekolah Inggris bisa lebih semangatbersekolah ditengah kondisi yang tidak menentu saat ini.

“FreeSchool Meals are such a big help for the poorest children in our society andthey guarantee a reliably hot, nutritious lunch every day at school, sochildren can thrive rather than worrying about where their next meal comesfrom.

Lewat surat itu, Zayn juga memberi deadline tanggal 17 November untukmerealisasikan Free School Meal. Berdasarkan data, 1.9 juta anak usia sekolahberhak mendapatkan free school meal,sementara yang baru direalisasikan 1,6 juta saja.

cung2
More from Creative Disc