Jin BTS Jadi Member BTS Pertama Yang Wajib Militer

Oleh: cung2 - 04 Dec 2022

Aturan Korea Selatan yang menyebutkan bahwa “laki-lakidibawah 30 tahun, harus mengikuti 2 tahun wajib militer” juga berlaku untukboygroup ter-hits, BTS. Jin sebagai member ter-senior, harus segeramelaksanakan wajib militer, setidaknya tahun ini.

Menurut informasi dari Yonhap News, Jin akanmelakukan ‘mandatory-service’-nya dengan trainingselama 5 minggu di Yeoncheon, Gyeonggi, sebelum di lepas ke front-line unit.Jin memang sudah memberikan teaserbahwa dia akan masuk ke “front-line unit”. Hal ini tentu disambut beragam olehArmy yang kebanyakan sedikit ‘takut’ dengan front-line unit, apalagi dengankeselamatannya.

Diketahui memang untuk wajib militer di KoreaSelatan, terbagi menjadi “front-line unit” dan “border-unit”. Front-line unitlebih banyak stand-by di dekat perbatasanKorea Utara-Selatan, sehingga harus siaga terus. Artinya, hampir tidak adaistirahat, dan salah satu yang dikhawatirkan oleh fans adalah keselamatannya.Para fans pun sedikit ‘khawatir’ dengan keputusan ini, karena mereka menilaiBTS sudah membantu ekonomi negara, bahkan selama pandemi, namun tetap ‘dihadiahi’sebagai front-line unit.

Saat ini, wajib militer wajib dilakukan olehsemua laki-laki dibawah 30 tahun. Aturan yang ada pengecualian bagi musisiklasik, dan peraih medali Olimpiade.

 

cung2