Festival Musik Terbesar di Bandung, Now Playing Festival Siap Hadir 2 Minggu!

Oleh: welly - 18 Feb 2023

Now Playing Festival sebuah perhelatan musik tahunan yang diadakan di Kota Bandung, setelah 2019 dihadiri 23 ribu penonton dan vakum di tahun 2020 - 2021, pada tahun 2022 mereka mampu menyedot sampai 90 ribu penonton pada pagelarannya berlokasi pada lap Brigif Cimahi.

Tahun ini mereka kembali hadir dengan konsep yang baru dan seru “Festival musik di indonesia yang diadakan 2 minggu berturut - turut, yaitu ada weekend 1 (3,4 dan 5 Maret) dan weekend 2 (10,11 dan 12 Maret). ” Emil Mahyudin selaku founder Now playing Festival. Tidak bisa di pungkiri penonton Now playing Festival tidak hanya berasal dari kota Bandung saja bahkan wisatawan mancanegara juga ikut meramaikan perhelatan ini seperti Singapura dan Malaysia. “Event panjang seperti ini di negara lain tentu saja sudah biasa, tapi di indonesia ini akan menjadi trend baru” tutur emil.

Setelah tahun lalu konser di adakan di pinggir kota Bandung tahun ini lokasi kembali di kota Bandung memenuhi permintaan penontonnya untuk diadakan di kota Kembang saja, Lap Pusenif terpilih untuk melaksanakan Now Playing Festival tahun ini yang dimana menurut panitia ini adalah tempat yang tepat untuk menampung target penonton yang ingin dicapai yaitu sekitar 100 ribu penonton seperti tagline yang diangkat “break the history”.

Tidak hanya festival musik biasa yang dihadirkan untuk kali ini, selalu akan ada gimmick - gimmick bahkan pesan yang akan diangkat. Bandung Heroes adalah salah satu kejutan dan dedikasi Nada Promotama sebagai promotor untuk band - band dari bandung yang sempat merajai musik nasional atau pun masih merajai industri musik tanah air seperti Laluna, Utopia, Kuburan Band yang sangat dinantikan penampilan offair-nya, The Changcuters, Cokelat, Rif dll. “Bandung heroes diharapkan bisa menarik penonton lintas generasi” Emil mahyudin.

Dengan line up sekitar 100 lebih musisi dan untuk pertama kalinya pada tahun ini Now Playing Festival mendatangkan 4 musisi internasional diantaranya adalah Dashboard Confessional (USA), Boys Like Girls (USA), Secondhand Serenade (USA) dan HYBS (Thailand), hal ini merupakan apresiasi promotor acara kepada masyarakat bandung untuk meningkatkan level festivalnya, “Kita ingin Now Playing Festival sebagai kebanggan Bandung, dan ingin menaikan festival ini menjadi festival internasional” ujar emil.

“Ini merupakan Festival terbesar di Bandung untuk saat ini” Feel koplo. Tentu saja Tak hanya sampai disitu saja lineup yang menarik lagi ada maliq & d'essentials dengan formasi awal sebagai road to anniversary 20 tahun mereka berkarya, juga ada Seurius Reunion yang sudah lama tidak muncul dan juga demi menjawab keinginan warga Bandung untuk menonton Hindia promotor juga turut mendatangkanya bahkan bersama Lomba Sihir yang nantinya akan menjadi Pentas Sihir. dari segala jenis musik berbeda akan mengisi seperti Inul Daratista, Ndarboy, Aldi Taher, Melly Goeslow dengan AADC set, Jikustik formasi awal dan masih banyak lagi musisi kejutan yang sampai saat ini masih belum di spill oleh panitia.

Acara besar seperti ini tentu ada kekhawatiran akan lalu lintas dan area parkir. Panitia sudah menyediakan kantong - kantong parkir di sekitar acara dan juga panitia menyarankan untuk menggunakan transportasi online, tentunya karena lokasi di pusat kota akan sangat mudah dicapai lokasi acara Now Playing Festival ini.

Harapan kami hanya melihat penonton senang dan dapat menguatkan Now Playing Festival Menjadi pagelaran yang ditunggu-tunggu di kota Bandung “ Emil Mahyudin


welly
More from Creative Disc