Hoobastank Sempat Tolak Rihanna Berkolaborasi di 'Inside of You'

Oleh: cung2 - 17 Feb 2023

Gara-gara terlalu banyak berita tentang Rihanna di Super Bowl, Doug Robb sempat curhat, bahwa Hoobastank sempat menolak kolaborasi dengan Rihanna.

“Saat itu, kami sedang membuat album ketiga “Every Man for Himself” (2006), dan kami ditanya oleh label (Island Def Jam), apakah ada kesempatan untuk berkolaborasi dengan ‘artis pendatang baru’ di salah satu lagu album kami. Ketika label menyebutkan nama Rihanna, kami benar-benar tidak tahu siapa dia,” kata Doug Robb.

Padahal Rihanna sudah mengeluarkan debut album “Music of the Sun” (2005), namun itu ternyata tidak ‘menarik’ perhatian Hoobastank.

Robb mengungkapkan, lagu yang seharusnya berkolaborasi dengan Rihanna adalah ‘Inside of You’. “Lagu itu diubah sedikit, supaya Rihanna bisa bernyanyi disitu. Cuma, ketika kami mendengarnya, kami tidak terlalu suka karena merasa versi aslinya sudah bagus. Jadi, ya, kami tidak menggunakan versi duet itu,” kata Robb. Akhirnya ‘Inside of You’ hanya menjadi single kedua setelah ‘If I Were You’ yang hanya mampu sampai di posisi #27 Billboard Alternative Songs Chart.



cung2