Ichiko Aoba Siap Tampil Pertama Kalinya di Rossi Musik, Jakarta Pada 2 & 3 Maret

Oleh: welly - 02 Mar 2023

Penyanyi, gitaris dan komposer asal Jepang Ichiko Aoba telah mengumumkan pertunjukan pertamanya di Indonesia sebagai bagian dari tur dunianya. Sensasi ambien folk ini akan melakukan pertunjukan kedua di Rossi Musik, Fatwamati pada Kamis 2 Maret, setelah pertunjukan awal pada Jumat 3 Maret terjual habis. Dia akan didukung oleh ahli eksperimen lokal legendaris Enola, dan seniman rakyat lokal hara.

2022 adalah tahun yang penting bagi Aoba, dengan turnya di AS, Inggris, dan Uni Eropa terjual habis dan ribuan penggemar baru jatuh cinta pada musiknya yang unik dan sangat memukau yang melintasi batas-batas folk, psych, jazz, dan klasik. Lagu-lagunya 'Asleep Among Endives' dan 'Bouquet' menduduki puncak tangga lagu viral di Indonesia tahun lalu, menghasilkan basis penggemar lokal yang bersemangat.

Pertunjukan live-nya telah melahirkan desas-desus viral di jejaring sosial, di mana dia memainkan favorit dari katalog kaya selama 10 tahun serta dari karya terbarunya, Windswept Adan.

Karya Ichiko Aoba semakin terekspos selama pandemi karena kebutuhan akan kenyamanan semakin meningkat saat kita mengasingkan diri dalam kesendirian. Dia memiliki bakat musik langka yang hanya cocok dengan kemampuannya untuk mengasahnya menjadi kerajinan yang sangat teliti. Musiknya merangkul dan mengangkat waktu sendirian ke tempat yang murah hati dan tenang. Di dalamnya, pendengar diajak untuk merasakan kenyamanan dan kemungkinan – sebuah sensasi yang tercermin dalam penampilan live-nya.

welly
More from Creative Disc