Setelah 15 Tahun, Extreme Umumkan Album Baru "Six" dan Rilis Single 'RISE'

Oleh: riadini - 04 Mar 2023

Band rock asal Amerika, Extreme, baru saja mengumumkan album studio keenam mereka "Six" yang akan dirilis pada 9 Juni 2023 melalui earMUSIC. Album ini merupakan album pertama dari band yang terdiri dari Gary Cherone (vokal), Nuno Bettencourt (gitar), Pat Badger (bass) dan Kevin Figueiredo (drum) dalam 15 tahun sejak album 2008 "Saudades de Rock".

"Six" akan berisi 12 lagu yang menurut sang vokalis, album ini menjadi momen dimana mereka tidak bersaing dengan orang lain namun justru berusaha mengalahkan diri sendiri dan berhasil melakukannya. Sedangkan Nuno Bettencourt menambahkan, Para penggemar tidak akan bisa menebak isi dari album ini meski dari 2 atau 3 buah lagu yang sudah didengarkan. Penggemar True Extreme tahu untuk 'mengharapkan yang tak terduga' dan saat kita memakai headphone untuk menikmatinya, album "Six" akan membawa kita dalam perjalanan (jadul hingga modern) versi 'Extreme 2.0'.

Dari album tersebut, band yang populer lewat 'More Than Words' ini merilis single pertama berjudul 'RISE' beserta video musiknya pada 2 Maret 2023 kemarin. Lagu tersebut ditulis oleh Nuno Bettencourt, Gary Cherone dan Jordan Ferreira.

Mengenai single terbarunya, Gary Cherone berkata, “Secara musikal, ini lagu yang agresif. Secara lirik, ini adalah kisah peringatan tentang naik turunnya ketenaran dimana kita tergoda ke dalamnya. Begitu kita berada di atas, mereka akan mencabik-cabik dan menghancurkan kita."


riadini
More from Creative Disc