HER Tengah Berjuang Menjadi Peraih EGOT dengan 'Here Lies Love' Broadway

Oleh: riadini - 27 Apr 2023

HER tampaknya tengah mengejar status EGOT, yakni aktris yang berhasil membawa pulang piala dari 4 ajang penghargaan paling bergengsi di Amerika, Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony. Beberapa aktris yang telah menyandang gelar EGOT diantaranya adalah Whoopi Goldberg, Jennifer Hudson dan John Legend.

Berdasarkan pengumuman dari Billboard, HER telah bergabung dengan tim produksi 'Here Lies Love', yang menceritakan kisah kebangkitan kekuasaan Imelda Marcos dan kemudian jatuh di tangan Revolusi Kekuatan Rakyat Filipina dan akan menampilkan musik dari David Byrne dan Fatboy Slim. Publikasi tersebut juga mencatat jika 'Here Lies Love' memenangkan musikal terbaik di Tony Awards ke-77 pada Juni 2024, HER dipastikan akan menjadi EGOT. Tidak hanya itu, dia akan menjadi EGOT termuda di lebih dari satu dekade yakni di usia 26 tahun.



Sebelumnya, pemilik nama asli Gabriella Wilson ini merupakan produser untuk album "Good Morning Gorgeous" milik Mary J. Blige, termasuk lagu utama, yang memberinya beberapa nominasi di Grammy 2023. Meski dirinya tidak memenangkan satu pun di tahun ini, setidaknya dia sudah berhasil mengantongi lima piala Grammy.

HER juga mendapatkan Oscar untuk 'Fight For You,' yang ditulis untuk Judas And The Black Messiah, dan dia menang di Children's And Family Emmy tahun lalu atas kontribusinya pada We The People, serial animasi Netflix.

Penyanyi yang saat ini berusia 25 tahun tersebut sebelumnya telah membuat sejarah pada Desember lalu sebagai wanita kulit hitam dan Filipina pertama yang memerankan Belle di layar kaca. Dia berperan sebagai putri Disney yang ikonik untuk ABC's Beauty And The Beast: A 30th Celebration.

riadini
More from Creative Disc