Moonbin ASTRO Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun

Oleh: riadini - 20 Apr 2023

Kabar duka datang dari dunia K-Pop, Moonbin ASTRO telah meninggal dunia pada Rabu, 19 April. Idol berusia 25 tahun tersebut ditemukan meninggal dunia oleh sang manajer di rumahnya di Gangnam, Seoul. Kepolisian setempat mengonfirmasi kabar duka tersebut dengan menyatakan Moonbin meninggal dunia sekitar pukul 20.10 KST atau 18.10 WIB.

Moonbin merupakan penyanyi sekaligus aktor yang berada di bawah naungan label Fantagio. Dirinya juga menjadi salah satu member sub unit ASTRO, Moonbin&Sanha.

Pihak label Fantagio pun memberikan pernyataan lengkap melalui media sosial atas kepergian penyanyi yang lahir pada 26 Januari 1998 tersebut. 

"Pertama-tama, kami meminta maaf karena harus menyampaikan berita duka dan memilukan ini.

Pada 19 April, anggota ASTRO, Moonbin mendadak meninggalkan kita semua dan kini menjadi sebuah bintang di langit.

Meski tidak bisa dibandingkan dengan duka keluarga yang ditinggalkan karena harus berpisah dengan putra dan adik tercinta mereka, kami para artis dan staf di Fantagio, yang telah bersama dengannya sejak lama, juga sangat berduka atas meninggalnya di tengah keterkejutan dan kesedihan yang luar biasa.

Lebih menyakitkan bagi kami untuk menyampaikan berita mengejutkan ini kepada para penggemar yang telah memberikan cinta dan dukungan mereka yang tak terhingga kepada Moonbin.

Karena kami sangat tahu betapa tak tertandinginya [Moonbin] yang telah meninggal dalam cintanya kepada para penggemarnya, yang selalu berada dalam pikirannya, sehingga kesedihan menjadi semakin dalam.

Agar keluarga yang berduka, yang telah jatuh ke dalam kesedihan yang mendalam karena tragedi mengejutkan ini, dapat memberikan perpisahan mereka secara terhormat, kami memohon kepada kalian untuk menahan diri dari laporan spekulatif atau pun jahat.

Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan digelar sehening mungkin, dengan dihadiri keluarga, sahabat dekat, dan rekan-rekan agensi.

Sekali lagi, kami mengucapkan duka cita kami yang mendalam atas perjalanan terakhir mendiang."

Dengan demikian, acara fan meeting ‘2023 MOONBIN&SANHA FAN CON TOUR: [DIFFUSION] IN JAKARTA’ yang seharusnya berlangsung pada tanggal 13 Mei 2023 di The Kasablanka Hall pun dibatalkan. Para penggemar yang telah membeli tiket dapat melakukan refund mulai 20 April 2023-12 Mei 2023 melalui platform tiket.com. Info lebih lengkap mengenai pengembalian tiket acara dapat dilihat pada media sosial Lumina Entertainment (Twitter/Instagram).


riadini
More from Creative Disc