Suede Akan Rilis Edisi Ulang Tahun Album Debut "Suede30"

Oleh: cung2 - 22 Apr 2023

Merayakan 30 tahun album debutnya, Suede mempersiapkan album “Suede30” yang rencananya akan rilis 7 Juli.

Nantinya, “Suede30” akan tersedia spesial dan terbatas, yang berisikan album debut 1993 “Suede” dengan master-format baru, dan beberapa track tambahan seperti ‘Animal Nitrate’, ‘So Young’, ‘The Drowners’ dan ‘Metal Mickey’. 

Sebagai tanda album baru ini, Suede juga merilis video musik versi baru dari ‘Metal Mickey’. Bassist Suede, Mat Osman mengatakan, “30 tahun lalu, dimana semuanya dimulai. Pengalaman pertama kami di studio rekaman, sampai lagu-lagu yang memenangkan banyak penghargaan. Mendengarkan rekaman lama, membuat kami teringat masa muda kami, yang penuh drama, liar, dan mungkin masih ada sampai saat ini.”

Album “Suede” (1993) menjadi album tercepat yang terjual di minggu pertama (lebih dari 100.000 copy), dan berhasil meraih Mercury Music Prize.

“Suede30” akan tersedia dalam bentuk piringan hitam, CD-Double, Blu-ray, dan Picture Disc edition. Semuanya akan di-mastering ulang oleh Phil Kinrade dari AIR Studios, dan sudah disetujui oleh produser album original, Ed Buller. Picture Disc, hanya akan tersedia 1030 copies saja, yang akan menampilkan exclusive-artwork dari Paul Khera, dan Kevin Cummins yang membantu album Suede dulu.


CD 1: ‘SUEDE’

  1. ‘So Young’
  2. ‘Animal Nitrate’
  3. ‘She’s Not Dead’
  4. ‘Moving’
  5. ‘Pantomime Horse’
  6. ‘The Drowners’
  7. ‘Sleeping Pills’
  8. ‘Breakdown’
  9. ‘Metal Mickey’
  10. ‘Animal Lover’
  11. ‘The Next Life’

CD 2: THE B-SIDES

  1. 'My Insatiable One’
  2. ‘To The Birds’
  3. ‘He’s Dead’
  4. ‘Where The Pigs Don’t Fly’
  5. ‘Painted People’
  6. ‘The Big Time’
  7. ‘High Rising’
  8. ‘Dolly’
  9. ‘My Insatiable One’ [piano version]
  10. ‘Brass In Pocket’

cung2
More from Creative Disc