DaBaby, Lil Pump, Loco dan Yugyeom Meriahkan Festival Hip Hop, Soul dan R&B FLAVS Festival 2023

Oleh: luthfi - 25 May 2023 | Views: 5

FLAVS Festival 2023 kembali lagi setelah di tahun 2022 festival ini menghadirkan sisi terbaik hip hop, soul dan R&B dari dalam negeri dan dilaksanakan untuk pertama kalinya secara offline. Untuk tahun kedua penyelenggaraan secara offline FLAVS memboyong empat nama penampil internasional.

Dari Korea Selatan mereka membawa Loco yang sudah populer di skena hip hop Korea dan Yugyeom yang merupakan personal dari grup boyband Got7, dari Amerika Serikat ada DaBaby yang sudah berkolaborasi dengan Dua Lipa di lagu “Levitating” dan mempunyai dua album nomor satu di Billboard 200 serta Lil Pump yang populer berkat lagu “Gucci Gang” dan “I Love It” yang berkolaborasi dengan Kanye West. FLAVS Festival 2023 akan digelar di Allianz EcoPark Ancol dan akan diadakan pada tanggal 29 dan 30 Juli 2023.


Tema ‘Unity’ menjadi semangat yang FLAVS Festival usung di tahun 2023, merayakan berbagai aspek yang hadir di perjalanan kancah hip hop, soul, dan R&B, serta dengan api kolaborasi yang senantiasa mereka jaga kehangatannya selama ini. Selain itu, di tahun ini pula FLAVS merayakan 50 Years of Global Hip Hop dan 30 Tahun Indonesian Hip Hop.


“‘Unity’ dibuat sebagai semangat keberagaman tapi tetap satu dan juga mengangkat 50 Years of Global Hiphop yang dimulai dari DJ Kool Herc di Block Party (13 Agustus 1973). At the same time, di Indonesia itu adalah 30 tahun Indonesian Hip Hop yang parameternya adalah albumnya Iwa K, Ku Ingin Kembali yang dirilis di tahun 1993,” terang Yacko selaku Program Director FLAVS.


Sebagai pengumuman fase pertama, deretan penampil lokal yang dipastikan turut memeriahkan Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, serta Downtown Cypher Stage adalah Cécil, DB Mandala, Endah N Rhesa, Farrel Hilal, GAC, Jakarta Tenggelam: BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, Tacbo, Kink Yosev, dan Rai Anvio, Jesicca Janess, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, Kunto Aji, Laze, MALIQ & D’Essentials, Mukarakat, NDX AKA, Northsidekingz, OKAAY, Project Pop, Ramengvrl, Reikko, Salon RNB Presents: Gavendri, Madukina, Moneva, Noni, RL KLAV, Sade Susanto, Saykoji, Soul ID, Soulful, Tiara Andini, dan Yacko.


FLAVS 2023 akan dihadirkan secara hybrid (offline dan online) dengan harga tiket berkisar dari Rp. 840.000 sampai Rp. 1.990.000 untuk offline event dan Rp. 75.000 sampai Rp. 99.000 untuk online event. Semua harga belum termasuk biaya admin dan pajak.

luthfi