Debut Albumnya Sukses, LE SSERAFIM Dituding Contek Penyanyi Spanyol, Rosalía

Oleh: riadini - 03 May 2023

LE SSERAFIM telah mencatatkan rekor baru!

Mereka akhirnya merilis album debut yang telah ditunggu-tunggu, "UNFORGIVEN," pada 1 Mei  yang kemudian dirilis secara fisik pada hari berikutnya. Menurut grafik Hanteo, album tersebut berhasil terjual sebanyak 1 juta eksemplar pada hari pertama peluncurannya, menetapkan rekor baru yang mengesankan di antara grup wanita K-Pop. Dengan ini, album full-length pertama LE SSERAFIM "UNFORGIVEN" sekarang memegang album dengan penjualan tertinggi dalam sejarah Hanteo oleh girl grup Korea dalam penjualan hari pertama yang sebelumnya diraih oleh "BORN PINK" BLACKPINK, yang terjual 1.011.266 unit.


Namun kesuksesan tersebut bukan tanpa hambatan. Baru-baru ini, netizen dan bahkan kritikus musik curiga bahwa LE SSERAFIM telah menjiplak koreografi penyanyi asal Spanyol, Rosalía. Mereka ramai membicarakan kesamaan  gerakan tarian untuk 'ANTIFRAGILE' yang sangat mirip dengan 'Chicken Teriyaki'. Beberapa juga mengatakan bahwa ketukan lagu baru mereka, 'UNFORGIVEN' juga mirip dengan lagu 'LINDA' serta konsep video musik dan performance untuk 'FEARLESS' juga disebut-sebut sangat mirip dengan 'SAOKO'.


Tudingan tersebut tentu dibantah oleh LE SSERAFIM. Leader grup Kim Chaewon pun menanggapi dengan mengatakan, "Lagu dan konsep LE SSERAFIM adalah lagu yang berisi cerita dan pesan kami. Jadi, kami akan sangat menghargai jika Anda menganggapnya sebagai kreasi yang unik."

Gimana menurut kalian?

riadini
More from Creative Disc