Ziggy Marley Ungkap Judul Film Biopik Untuk Sang Ayah, 'Bob Marley: One Love'

Oleh: riadini - 03 May 2023

Siapa yang tak kenal dengan legenda reggae, Bob Marley? Musisi asal Jamaika yang membawakan lagu populer 'No Woman No Cry' tersebut memang telah berpulang lebih dari 4 dekade yang lalu di usia yang masih terbilang cukup muda. Namun, dirinya telah menjadi bagian dari sejarah musik terutama sebagai pelopor genre reggae bersama band nya, The Wailers, serta menyuarakan pesan persatuan dan toleransi. 

Kisah Bob Marley akan segera diangkat ke layar lebar. Dilansir dari Collider, menurut pernyataan dari sang putra sulung, Ziggy Marley, film yang diberi judul Bob Marley: One Love ini akan tayang di awal tahun 2024. Disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green yang juga membuat film King Richard, film biopik Bob Marley ini akan diperankan oleh Kingsley Ben-Adir dan menceritakan perjalanan sang legenda dalam menggarap album "Exodus".

Menurut catatan sejarahnya, proses pembuatan album tersebut dilakukan oleh The Wailers setelah Bob Marley berhasil selamat dari berbagai kejadian yang mengancam nyawanya hingga kemudian diasingkan ke London. Namun sayang, beberapa tahun kemudian, musisi bernama lengkap Robert Nesta Marley OM tersebut meninggal dunia karena sakit di usia 36 tahun pada 1981 silam.

riadini
More from Creative Disc