BET Awards 2023 Dikritik Karena Durasi Terlalu Panjang

Oleh: cung2 - 27 Jun 2023

Acara Black Entertainment Television / BET Awards 2023 yang dilaksanakan 25 Juni (26 Juni waktu Indonesia), ternyata dikritik. Bukan karena bintang tamu, atau speech, namun durasi yang lama. Hampir 4 jam!

Durasi tiga jam dan 52 menit adalah waktu yang dirasa cukup lama untuk sebuah acara penghargaan - khususnya acara penghargaan khusus untuk entertainer berkulit hitam. Itupun belum ditambah 1 jam untuk pra-acara karpet merah, sayangnya itu tidak memberikan rasa pencapaian atau penyegaran yang signifikan.

Tentu banyak yang bertanya, apakah karena mogok penulis yang sedang berlangsung, atau karena banyak artis, termasuk pemenang besar SZA dan Beyonce, yang tidak bisa hadir karena sedang dalam tur, kali ini BET Awards 2023 justru banyak diisi pidato yang panjang, atau iklan beberapa produk, dan bintang tamu yang sayangnya penggemar terbesar hip-hop dan R&B tidak tahu siapa yang sedang tampil di panggung.

Namun, bukan berarti tidak ada momen yang bagus di BET 2023. Dua anggota Migos yang masih hidup, Quavo dan Offset, memberi tribute untuk rekan mereka, Takeoff. Ada juga penampilan dari Latto, Davido, Coco Jones, dan Ice Spice, yang membawakan medley lagu-lagu hitsnya di atas panggung yang memukau dengan tema kota kelahirannya, Bronx.

Busta Rhymes, penerima penghargaan Lifetime Achievement, memberikan pidato yang panjang namun sangat mengharukan tentang karirnya sendiri dan pentingnya memiliki mentor. Ya, durasi, karena total segmen penghargaan Lifetime Achievement mungkin mencapai lebih dari 30 menit.


ALBUM OF THE YEAR (Tie): SOS – SZA, RENAISSANCE – Beyoncé

BEST COLLABORATION: WAIT FOR U – Future feat. Drake & Tems

BEST FEMALE R&B/POP ARTIST: SZA

BEST MALE R&B/POP ARTIST (Tie): Chris Brown, Usher

BEST NEW ARTIST: Coco Jones

BEST GROUP: Drake x 21 Savage

BEST FEMALE HIP HOP ARTIST: Latto

BEST MALE HIP HOP ARTIST: Kendrick Lamar

DR. BOBBY JONES BEST GOSPEL/INSPIRATIONAL AWARD: Bless Me – Maverick City Music & Kirk Franklin

BET HER AWARD: Break My Soul – Beyoncé

VIDEO OF THE YEAR: Kill Bill – SZA

VIDEO DIRECTOR OF THE YEAR: Teyana "Spike Tey" Taylor

BEST MOVIE: Black Panther: Wakanda Forever

BEST ACTRESS: Angela Bassett

BEST ACTOR: Damson Idris

YOUNGSTARS AWARD: Marsai Martin

SPORTSWOMAN OF THE YEAR: Angel Reese

SPORTSMAN OF THE YEAR: Jalen Hurts

VIEWER'S CHOICE AWARD: Break My Soul – Beyoncé

BEST INTERNATIONAL ACT: Burna Boy

cung2
More from Creative Disc