CreativeDisc Exclusive Interview With Stacey Ryan: Lebih Dari Sekadar Mencintai Jazz

Oleh: jeni - 19 Jun 2023

Pelantun "Fall In Love Alone" asal Kanada, Stacey Ryan, baru-baru ini bertandang ke Jakarta untuk ke-dua kalinya. Stacey Ryan menjadi headliner dari festival jazz tahunan BNI Java Jazz Festival 2023 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 2-4 Juni 2023 lalu. Tidak seperti kunjungan sebelumnya dalam rangka promo single "Fall In Love Alone" yang hanya merupakan kunjungan singkat, kali ini Stacey sempat menggegerkan media sosial di Indonesia karena mengunggah videonya menaiki ojek online berkeliling Jakarta.

Simak wawancara CreativeDisc dengan Stacey Ryan di Kantor Universal Music Indonesia berikut ini!

CD    : Stacey, kamu sudah tiba di sini sejak kemarin. Gimana pengalamanmu di Jakarta sejauh ini?
Stacey    : Aku senang sekali kembali ke Jakarta. Kemarin aku sempat jalan-jalan naik scooter (ojek) dan mengunjungi beberapa tempat populer yang belum kukunjungi saat terakhir aku di Jakarta. Sekarang aku punya waktu lebih banyak di kota ini.

CD    : Ohya? Kamu sudah ke mana saja?
Stacey    : Aku sempat ke Monas, mBloc, dan sejujurnya kulitku terbakar sampai mengelupas begini. Tapi aku sangat senang sekali!

CD    : Kamu udah coba makanan-makanan di Indonesia?
Stacey    : Iya! Kemarin aku makan cireng! Aku suka goreng-gorengan, dan menurutku itu enak hahaha

CD    : Kamu akan tampil untuk kedua kalinya di Indonesia, apa kamu sudah mulai nyaman untuk tampil di sini? Apa saja persiapanmu?
Stacey    : Bagiku penampilan kali ini lebih istimewa, pastinya. Karena sekarang aku membawa full band, sedangkan sebelumnya aku hanya sendirian main gitar. Tapi sekarang aku bersama band-ku dan tentunya kami sudah berlatih dari jauh-jauh hari untuk penampilan ini.

CD    : Istimewa banget! Apalagi sekarang kamu datang dengan sebuah EP baru. Bisa kamu ceritakan tentang EP "I Don't Know What Love Is" ini?
Stacey    : Aku suka banget dengan EP-ku ini karena aku banyak terlibat dalam pembuatannya. Aku ikut menulis lagu dan liriknya juga. Banyak banget orang yang terlibat dalam prosesnya, dan itu membuat konten EP ini semakin kaya.

CD    : Di EP ini, musikmu terdengar sangat beragam. Kamu membuat perpaduan genre pop, RnB, tapi juga sangat jazzy. Apa yang memotivasimu untuk mengeksplorasi jenis musik jenis?
Stacey    : Aku orangnya sangat eksperimental. Basic musikku adalah jazz, tapi aku sangat easy going untuk memadukan nada-nada yang catchy ke dalam musikku.

CD    : Menurutmu, di masa depan, gaya utamamu dalam bermusik cenderung lebih ke arah lebih jazzy atau lebih ke pop?
Stacey    : Aku tumbuh besar dengan musik Jazz. Bukan hanya sekedar mencintai Jazz, tapi basis edukasiku juga adalah jazz, aku kuliah dan mengambil jurusan musik jazz, jadi ini seperti sudah mendarah daging. Tapi aku juga terbuka dengan segala jenis musik yang menurutku asik, sehingga kurasa aku akan menjadi karakter stacey dengan jazzy catchy music.

CD    : Wah, keren! Berarti sebenarnya Java Jazz Festival ini, kamu banget dong?
Stacey    : Aku banget! Makanya begitu tau aku diundang untuk tampil, aku sangat bersemangat, apalagi aku sekarang membawa EP baru, dan aku tau fans-fansku di Indonesia sangat menyenangkan, jadi ini adalah pengalaman yang sangat melekat di hati bagiku.

Dengarkan album "I Don't Know What Love Is" berikut ini:

jeni
More from Creative Disc