Musisi Legendaris Tony Bennett Meninggal Dunia Di Usia 96 Tahun

Oleh: riadini - 21 Jul 2023

Tony Bennett, master vokalis pop yang memiliki karir profesional selama delapan dekade dengan album No. 1 pada usia 85 tahun, meninggal pada Jumat pagi di New York City di usia 96 tahun. 

Tony Bennett didiagnosis menderita penyakit Alzheimer pada tahun 2016, tetapi terus tampil dan membuat rekaman hingga tahun 2021. 

Rekannya, Frank Sinatra, menyebutnya sebagai penyanyi paling populer di dunia. Rekamannya sebagian besar dibuat untuk Columbia Records, yang mengontraknya pada tahun 1950 dengan ciri khas musik yang penuh semangat, kehangatan yang luar biasa, kejernihan vokal, dan keterbukaan emosional.

Dirinya dikenal lewat tembang hit pada tahun 1962, 'I Left My Heart in San Francisco'.

Di tahun-tahun berikutnya, Tony Bennett berduet dalam 'Body and Soul' dengan Amy Winehouse, dan merilis album duet penuh dengan Diana Krall dan sepasang rekaman dengan Lady Gaga.

Bahkan setelah pengungkapan di awal tahun 2021 bahwa dirinya telah didiagnosis menderita Alzheimer, ia tetap aktif di industri musik.

Penampilan publik terakhirnya adalah dengan Lady Gaga di Radio City Music Hall pada Agustus 2021, dua bulan sebelum perilisan terakhirnya, set Bennett-Gaga "Love for Sale", sekuel dari kolaborasi pemuncak tangga lagu mereka tahun 2014 "Cheek to Cheek."


riadini
More from Creative Disc