CreativeDisc Interview With JOAN: Tak Sabar Bawakan Lagu Dari Album "Superglue" Di Soundrenaline

Oleh: lauretha - 31 Aug 2023



JOAN, duo asal Arkansas Steven & Alan Benjamin yang baru saja merilis album terbarunya “Superglue” kembali berbincang secara eksklusif dengan Creative Disc kali ini.


Tahun ini JOAN sebenarnya hampir tampil di Indonesia beberapa waktu lalu namun mengalami acara dibatalkan sehingga mereka harus menunda kedatangannya ke Jakarta.


Bulan September ini, sebuah kabar baik datang dari musisi yang memiliki single hits seperti 'Ease Your Mind' ini bahwa mereka akan tampil di festival tahunan Soundrenaline pada tanggal 2 September 2023.

Alan, sang vokalis membocorkan bahwa mereka sangat tidak sabar untuk bisa tampil di Indonesia, dan juga mereka akan merangkai tur di Asia Tenggara setelah tampil di Jakarta seperti di Thailand dan Jepang. Saat CreativeDisc tanyakan apakah mereka akan menggandeng musisi lokal Indonesia seperti mereka menggandeng musisi asal Philippines, Zack Tabudlo di lagu 'Superglue', jawabnya adalah itu bisa dijadikan pertimbangan tapi masih menjadi misteri.

Lahir dan dibesarkan di negara bagian Arkansas yang sangat kental dengan musik country, ternyata JOAN sendiri sangat menyukai skena musik country dari Amerika Serikat, seperti Tim McGraw, Rascal Flatts. JOAN sendiri dalam membuat musik mereka merasa ingin lebih eksplorasi dalam musik genre pop yang lebih kaya, dengar saja di karya lagu terdahulu di mana JOAN lebih kental dengan nuansa pop beats 80s-90s, namun di album Superglue mereka lebih banyak menyuguhkan pop ballad yang sedikit lebih dewasa dalam pembuatannya.

Steven dan Alan merupakan dua teman baik yang dekat beberapa tahun lalu, namun saat CreativeDisc bertanya apakah rahasia dari kekompakan mereka sebagai duo, jawabnya adalah karena mereka menjaga pola komunikasi, dan juga mereka memiliki “chemistry” dengan satu frekuensi yang sama, apalagi mereka menghabiskan banyak waktu bersama dalam tur dan itulah momen pas untuk mereka lebih menguatkan hubungan sebagai satu team dalam JOAN.

Berbicara tentang karya musik yang mereka tulis kebanyakan adalah narasi dari kehidupan realitas personil JOAN dan juga kisah dari beberapa teman dekat. JOAN ingin lebih mengembangkan kisah tersebut dengan empati yang lebih kental dan menuangkan dalam sebuah produksi musik yang mereka buat. Itulah mengapa banyak dari lagu JOAN memang selalu relate dengan para pendengarnya. JOAN sendiri sangat tak sabar untuk bisa tampil dengan lagu-lagu andalan mereka di Indonesia pekan depan.

Menutup interview Creative Disc dan JOAN, mereka berpesan agar fans bisa hadir dan bersenang-senang dengan musik yang akan mereka tampilkan di pertunjukan Soundrenaline 2023 di Jakarta. Simak interview bersama JOAN berikut ini:

lauretha
More from Creative Disc