Kesan Member48 Tentang Teater JKT48: Seperti Amusement Park!

Oleh: jeni - 08 Aug 2023

NMB48 merupakan sister-group dari idol group ternama di Jepang: AKB48. NMB48, yang namanya diambil dari basis teater mereka di distrik Namba-Osaka, dibentuk pada tahun 2011, dan merupakan sister-group kedua setelah SKE48 (Sunshine Sakae, Nagoya). NMB48 sendiri kini usianya sudah sama seperti JKT48, sister-group yang dibentuk pertama kali di luar Jepang. Dengan popularitas yang terus bertahan di industri musik J-POP, NMB48 kini telah memiliki 9 generasi.

Pada gelaran festival pop-kultur Jepang, Impactnation, NMB48 hadir di Jakarta dan menjadi salah satu headlinernya. Simak yuk wawancara CreativeDisc.com dengan 8 anggota NMB48 yang hadir di Impactnation!

CD    :     NMB48 saat ini sudah berdiri lebih dari 10 tahun. Gimana sih cara kalian dalam mempertahankan popularitas global kalian?
Kojima Karin    :    Rahasia kami bisa terus mempertahankan popularitas kami secara global adalah karena kami selalu melakukan kegiatan dan menjaga hubungan yang baik dengan fans.

CD    :     Kalian sendiri kan sebah grup besar yang terdiri dari puluhan remaja perempuan. Pasti ada saja dong konflik yang terjadi? Bagaimana kalian menjaga hubungan yang baik antar sesama member NMB48?
Sadano Haruka    :    Rahasianya adalah komitmen, yaitu ketika kita sedang dalam situasi serius, saat latihan misalnya, ya harus serius. Dan juga sebaliknya, ketika situasinya sedang tidak serius, saat di luar latihan, kita having fun bareng.    

CD    :    NMB48 baru saja merilis album NMB13. Bisa diceritakan konsep album baru ini?   
Yamamoto Mikana    :    Album terbaru kami itu adalah dalam rangka Anniversary yang ke-13., dan kami menganggap album ini sebagai stepping stone bagi kami agar terus berkembang.

CD    :    Kemarin kalian berkunjung ke teater JKT48. Gimana pendapat kalian tentang teater JKT48?
Jonishi Rei    :    Dari pintu masuk teater saja, teater JKT48 sudah memberikan kesan seperti amusement park, jadi baru masuk saja kami sudah sangat excited. Suasananya sangat berbeda dengan teater  di Jepang, jadi di JKT48 belum mulai performance pun, kami sudah dibuat sangat senang.

CD    :    Ini kan pertama kali kalian berkunjung ke Jakarta. Apakah kalian sebelumnya sudah kenal atau berteman dengan member JKT48?
Abe Wakana    :    Kami dekat dengan semua member JKT48, salah satu yang paling dekat yaitu Freya
Yoshino Misaki    :    Aku sudah berkomunikasi dengan Freya dan Christy melalui media sosial dan sering mengobrol. Dengan kunjungan ke Jakarta ini, kami senang sekali bisa bertemu dan mengobrol secara langsung.

Simak video interviewnya berikut ini:

jeni
More from Creative Disc