Sah! 3 Agustus Jadi Hari Tony Bennett di Amerika Serikat

Oleh: cung2 - 03 Aug 2023

Senat Amerika Serikat mengesahkan sebuah keputusan, bahwa tanggal 3 Agustus ditetapkan sebagai Hari Tony Bennett. Keputusan ini diambil dari hari ulang tahun legenda pop dan jazz yang baru saja meninggal, 21 Juli lalu.

"Siapapun Anda, muda, tua, tidak masalah jika Anda adalah kawan alias penggemar, semua orang mencintai Tony - dan Tony mencintai semua orang," kata Pemimpin Mayoritas Senat AS Chuck Schumer, seperti dilaporkan Music News. Schumer juga menyebutkan pengabdian Tony Bennett ketika Perang Dunia II dan keputusannya untuk berasosiasi dengan aktivitas aktivis Martin Luther King Jr nang memperjuangkan kewenangan sipil masyarakat Afrika-Amerika di Amerika Serikat.

"Tony Bennett adalah seniman dan patriot legendaris. Dengan bangga saya memperkenalkan resolusi di Dewan Perwakilan Rakyat hari ini untuk menghormati kehidupan dan warisannya. Resolusi ini dengan tepat menghormati warisan Tony yang luar biasa dan merayakan jiwa seni dan kepemimpinan patriotiknya yang tak tertandingi," tulis Pelosi dalam sebuah unggahan di X.

Tony Bennett menghembuskan napas terakhir di usianya yang ke-96 tahun akibat penyakit Alzheimer yang dideritanya selama beberapa tahun belakangan.

cung2
More from Creative Disc