MTV EMA 2023 Ungkap Daftar Nominasi: Ada Tiara Andini

Oleh: riadini - 05 Oct 2023

MTV EMA (Europe Music Awards) 2023 telah mengungkap daftar nominasinya. Ajang penghargaan tersebut akan dihelat di Paris Nord Villepinte, Prancis pada hari Minggu, 5 November mendatang. Acara ini akan disiarkan langsung di MTV pada pukul 9 malam GMT, dan akan tersedia di Pluto TV dan Paramount+.

Taylor Swift memimpin jumlah terbanyak dengan total tujuh nominasi, termasuk ‘Best Artist’, ‘Best Song’ (‘Anti-Hero’) dan ‘Best Video’ (‘Anti-Hero’).

Sedangkan Olivia Rodrigo dan SZA mengikuti di belakang, masing-masing mendapatkan enam nominasi. Kedua artis tersebut muncul dalam kategori ‘Best Artist’, ‘Best Song’, ‘Best Video’ dan 'Best US Act'. Olivia Rodrigo juga masuk dalam nominasi 'Best Pop' dan 'Biggest Fan', dan SZA masuk dalam nominasi 'Best R&B' dan 'Best Live'.

Di tempat lain, Tiara Andini berhasil masuk dalam nominasi 'Best Asia Act' yang bersaing dengan BE:FIRST, BRIGHT, Moira dan TREASURE. Ini bukanlah kali pertama penyanyi 22 tahun tersebut masuk dalam nominasi ajang penghargaan internasional. Sebelumnya, Tiara Andini berhasil memenangkan penghargaan Mnet Asian Music Awards untuk kategori 'Best New Asian Artist Indonesia' di tahun 2020 lalu.

 

riadini