BABYMONSTER Resmi Debut dengan Single 'BATTER UP'

Oleh: riadini - 27 Nov 2023

Girl grup baru YG Entertainment telah resmi memasuki dunia K-pop!

Pada tanggal 27 November ini, BABYMONSTER melakukan debut yang sangat dinantikan dengan single digital pertama mereka, 'BATTER UP.' Judul lagunya, yang berarti pemukul berikutnya dalam bisbol, menunjukkan ambisi grup tersebut untuk menjadi pendatang baru yang akan mengubah lanskap industri musik.

Asa, salah satu member BABYMONSTER ikut menulis musik dan lirik untuk lagu tersebut, sementara beberapa rekan satu labelnya di YG Entertainment berkontribusi pada liriknya. Selain Asa, lirik lagunya ditulis oleh Jared Lee, YG, Choi Hyun Suk TREASURE, Lee Chanhyuk AKMU, WHERE THE NOISE, dan BIGTONE, sedangkan musiknya disusun bersama oleh Chaz Mishan, YG DEE.P, Jared Lee , dan Asa.

Jelang debut resminya, BABYMONSTER sebelumnya telah merilis lagu pra-debut berjudul 'DREAM' pada bulan Mei lalu. Babymonster sendiri merupakan girl grup pertama dari YG Entertainment dalam tujuh tahun sejak BLACKPINK yang terdiri dari tujuh anggota dari tiga negara Asia yakni Korea Selatan, Thailand, dan Jepang.

“Kami sangat bahagia karena hari ini adalah hari di mana kami mewujudkan impian yang telah lama kami dambakan,” kata grup beranggotakan Ahyeon (yang akhirnya dikabarkan keluar sebelum debut), Haram, Rora, Pharita, Chiquita, Ruka, dan Asa tersebut melalui agensi. “Kami melakukan yang terbaik sehingga kami bisa menunjukkan warna kami sendiri yang belum pernah terlihat sebelumnya.”

riadini
More from Creative Disc