BLACKPINK Hadiri Jamuan Kenegaraan di Istana Buckingham

Oleh: riadini - 22 Nov 2023

Para pejabat tinggi Inggris dan Korea Selatan bertemu dalam jamuan makan malam kenegaraan di Istana Buckingham. Dan di antara mereka adalah bangsawan K-pop, BLACKPINK , yang mengambil tempat duduk di ballroom untuk turut menikmati makan malam megah tersebut.

Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rosé berada di antara sekitar 170 tamu di meja berbentuk tapal kuda tempat Raja Charles dan Presiden menyampaikan pidato mereka sebelum makan. BLACKPINK  bahkan disebutkan dalam pidato Raja Charles ketika memberikan pujian atas penggunaan profil besar mereka untuk memperjuangkan masalah lingkungan.

“Sangat menginspirasi melihat generasi muda Korea merangkul perjuangan ini. Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé, yang lebih dikenal sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan COP 26 di Inggris, dan kemudian sebagai pendukung tujuan pembangunan PBB,” kata Raja. “Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global.” 

Pidato Raja Charles juga merujuk pada beberapa aspek budaya populer Korea termasuk Bong Joon-ho, Squid Game, dan BTS.

BLACKPINK diyakini melakukan perjalanan ke Inggris khusus untuk menghadiri jamuan makan kenegaraan. Pada bulan Juli, mereka membuat sejarah sebagai band Korea pertama yang menjadi headline festival besar Inggris ketika mereka bermain di festival BST Hyde Park.

riadini
More from Creative Disc