BLACKPINK Menerima Penghargaan MBE dari Raja Charles

Oleh: riadini - 23 Nov 2023

Raja Charles III pada hari Rabu kemarin menghadiahkan girlband BLACKPINK dengan medali Member of the Order of the British Empire (Anggota Kehormatan Kerajaan Inggris) di hadapan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol selama kunjungan kenegaraan di Inggris.

Kuartet yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose tampak mengobrol, tertawa bersama dan berfoto saat sang raja Inggris menyerahkan medali di Istana Buckingham. 

“Sungguh menakjubkan kalian masih bisa berbicara satu sama lain setelah bertahun-tahun,” kata Raja Charles sambil bercanda kepada girlband K-Pop tersebut saat upacara penyerahan. “Saya harap saya dapat melihat kalian tampil secara langsung suatu saat nanti.”

BLACKPINK menerima MBE sebagai pengakuan atas peran anggota band tersebut sebagai Advokat COP26 untuk pertemuan iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa yang diselenggarakan di Glasgow pada tahun 2021.

BLACKPINK juga telah membuat sejarah baru pada bulan Juli lalu karena menjadi grup K-pop pertama yang menjadi headline festival musik besar Inggris dan tampil di panggung festival musim panas BST Hyde Park di pusat kota London di hadapan 65.000 penonton untuk tiket konser yang terjual habis.

Sejak debut mereka pada tahun 2016, BLACKPINK telah menjadi salah satu girl grup tersukses di dunia, memecahkan rekor seperti menjadi artis musik dengan subscriber terbanyak di YouTube.

riadini
More from Creative Disc