Creative Disc Exclusive Single - 27 November 2023

Oleh: cung2 - 27 Nov 2023

BJORK, ROSALIA - Oral [Single / One Little Independent]

Björk dan Rosalía merilis lagu 'Oral' sebagai bentuk protes terhadap budidaya ikan di Islandia. Lagu ini sebenarnya ditulis pada tahun 90an, tetapi ditunda rilis karena dianggap terlalu pop. Namun, menyadari urgensi isu budidaya ikan, Björk memutuskan untuk menghadirkan kembali lagu tersebut dengan sentuhan segar dari Rosalía. Lagu ini rilis 21 November. 

JACOB COLLIER, SHAWN MENDES, STORMZY, KIRK FRANKLIN - Witness Me [Djesse Vol. 4 / Hajanga Records]

Jacob Collier merilis 'Witness Me,' kolaborasi brilian dengan Shawn Mendes, Stormzy, dan Kirk Franklin, sebagai bagian dari album "Djesse Vol. 4" Lagu ini menggabungkan empat dunia musik yang berbeda, terinspirasi dari Gospel anthem. Proses kreatifnya dimulai pada tahun 2021, dimana Jacob membuat lagu ini diperkaya dengan kehadiran masing-masing kolaborator. Lagu ini rilis 21 November.

KALI UCHIS, KAROL G - Labios Mordidos [Alb. Orquídeas / Geffen]

Kali Uchis dan Karol G merilis single 'Labios Mordidos,' kolaborasi kedua mereka setelah 'Me Tengo Que Ir.' Kali Uchis menyampaikan kegembiraannya atas kerjasama ini, berharap lagu tersebut membawa keceriaan liburan. Single ini adalah bagian dari album "Orquídeas" milik Karol G yang akan dirilis pada 12 Januari, menjanjikan lebih banyak kolaborasi dengan artis ternama. Lagu ini rilis 24 November.

DEAN - DIE 4 YOU [Single / Universal]

Setelah jeda hampir lima tahun, DEAN comeback pada 18 November 2023 dengan single 'DIE 4 YOU'. Sebelumnya, penyanyi R&B Korea Selatan ini mencuri perhatian dengan lagu-lagu seperti 'Instagram' dan 'D (Half Moon)'. Meskipun jarang merilis karya solo, DEAN tetap aktif berkolaborasi, termasuk kerjasama terbaru dengan Wesley Joseph dalam single 'Sugar Dive' pada awal tahun ini. Lagu ini rilis 18 November.

JAMES ARTHUR - Homecoming [Alb. Bitter Sweet Love / Columbia]

Penyanyi Inggris, James Arthur, merilis single terbarunya 'Homecoming' sebagai bagian dari album kelimanya, "Bitter Sweet Love". James Arthur juga mengumumkan konser di kampung halamannya yang diungkapkannya sebagai impian yang menjadi kenyataan. Selain itu, James Arthur akan menghibur penggemarnya di Indonesia pada 1 Desember di The Kasablanka, Jakarta, sebagai bagian dari South East Asia Tour 2023. Lagu ini rilis 24 November.

ZARA LARSSON - Memory Lane [EP. Honor The Light / Alb. Venus / Epic]

Penyanyi Swedia, Zara Larsson, mengumumkan perilisan EP "Honor the Light" sebagai sambutan untuk musim liburan. Dua lagu pertama, 'Memory Lane' dan 'Winter Song', dirilis bersamaan, dan menampilkan emosi dari kebahagiaan hingga kesedihan. EP ini dirilis jelang album baru berjudul "Venus", yang rencananya akan rilis tahun 2024. Lagu ini rilis 24 November.

HENRY MOODIE - orbit [Single / Columbia]

Henry Moodie merilis lagu terbaru, 'orbit', sebagai bagian terakhir dari trilogi kisah cintanya. Lagu ini disebut sebagai yang paling ‘epic’ dan pas dirilis mengakhiri tahun 2023 ini. Penyanyi berusia 19 tahun ini juga akan memulai tur Eropa tahun 2024 mendatang, yang disebut sebagai peningkatan level besar dalam karirnya. Lagu ini rilis 24 November.

ED SHEERAN - Throw Your Arms Around Me [Alb. Mushroom: 50 Years Of Making Noise (Reimagined) / Mushroom]

Album "Mushroom: 50 Years Of Making Noise (Reimagined)" akhirnya dirilis dengan tambahan lagu baru dari Ed Sheeran, yang mengaransemen ulang lagu klasik 'Throw Your Arms Around Me' milik Hunters & Collectors. Album ini menampilkan berbagai artis Mushroom, seperti Vance Joy, Amy Shark, Jimmy Barnes, dan The Temper Trap, merayakan sejarah 50 tahun kontribusi mereka pada musik Australia. Lagu ini rilis 24 November.

SAM FISCHER - Hard to Love [Alb. I Love You, Please Don’t Hate Me / Sony]

Sam Fischer akan merilis album debutnya, “I Love You, Please Don't Hate Me,” pada 1 Desember 2023, dengan 15 lagu termasuk kolaborasi bersama Amy Shark, Demi Lovato, dan Meghan Trainor. Penyanyi asal Australia ini menyatakan kebanggaannya terhadap album tersebut, yang mencerminkan perjalanan emosionalnya. Sam Fischer juga merilis single ketujuh, 'Hard To Love,' pada 24 November.

GALANTIS, HANNAH BOLEYN - Little Bit Yours [Single / Big Beat Records]

Galantis kembali menghadirkan nuansa house klasik era 90an melalui lagu 'Little Bit Yours', dengan vokal Hannah Boleyn. Kolaborasi ini diakui oleh Christian Karlsson dari Galantis sebagai penyatuan dengan akar dance Eropa. Lagu ini rilis 22 November.

BABYMONSTER - Batter Up [Single / YG Entertainment]

Pada tanggal 27 November ini, BABYMONSTER melakukan debut yang sangat dinantikan dengan single digital pertama mereka, 'BATTER UP.' Judul lagunya, yang berarti pemukul berikutnya dalam bisbol, menunjukkan ambisi grup tersebut untuk menjadi pendatang baru yang akan mengubah lanskap industri musik.  Asa, salah satu member BABYMONSTER ikut menulis musik dan lirik untuk lagu tersebut, sementara beberapa rekan satu labelnya di YG Entertainment berkontribusi pada liriknya. 

cung2
More from Creative Disc