Jennie Pecahkan Banyak Rekor di 2023: Musisi Korea Pertama yang Masuk Top 10 Billboard Hot R&B Songs Chart

Oleh: riadini - 18 Dec 2023

Masa depan BLACKPINK tampaknya semakin cerah pasca keempat membernya telah memperbarui kontrak untuk terus bekerja sama sebagai grup yang paling populer di dunia saat ini. Sementara band dan label mereka tengah merencanakan babak berikutnya, salah satu anggotanya baru saja membuat sejarah di tangga lagu Billboard dengan kemenangan solonya.

Minggu ini, lagu milik Jennie, 'One of the Girls' yang turut menampilkan The Weeknd dan Lily-Rose Depp kembali naik di tangga lagu Hot R&B Songs. Billboard menerbitkan penghitungan tersebut setiap minggu, dan memberi peringkat pada lagu-lagu yang paling banyak dikonsumsi di AS yang dikategorikan sebagai R&B.

Kali ini, 'One of the Girls' naik ke titik tertinggi baru di posisi 8 yang sebelumnya berada di posisi 12. Single ini juga menjadi lagu pertama dari artis Korea Selatan yang berhasil masuk 10 besar di tangga lagu Hot R&B Songs.

Jennie baru-baru ini juga mencapai tonggak sejarah yang signifikan dengan melampaui 1 miliar streaming di Spotify di seluruh kreditnya, menjadikannya artis solo K-Pop wanita pertama yang mencapai pencapaian ini tanpa merilis album solo.

Singlenya di tahun 2023, 'You & Me', juga meraih kesuksesan signifikan dengan mencapai nomor satu di Billboard Global Excl. U.S chart dan masuk lima besar di Korea Selatan. Khususnya, lagu ini menjadi lagu pertama solois wanita Korea yang meraih posisi teratas di UK Singles Downloads Chart.

riadini
More from Creative Disc