CreativeDisc Exclusive Interview With Gabe Watkins: Ingin Tampil di Indonesia Tahun Ini

Oleh: riadini - 03 Jan 2024

Gabe Watkins, musisi berdarah Thailand-Australia ini baru saja merilis debut EP nya yang terasa begitu segar, “Grape Soda.” EP tersebut berisi 7 lagu yang terdiri dari 5 lagu yang sebelumnya telah dirilis yakni ‘Flowers From Japan’, ‘the rush’, ‘Sunsets’, ‘choose u everytime, ‘Feels Like Home’ dan 2 lagu baru ‘driving home to you’ feat. Valentina Ploy dan title track, ‘Grape Soda.’

Untuk ketiga kalinya, CreativeDisc berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol lebih lanjut dengan musisi muda berbakat tersebut untuk mengulik debut EP nya lebih dalam lagi.

Dimulai dari membicarakan ide untuk judul EP yang rupanya ada cerita lucu di baliknya, Gabe Watkins mengungkapkan bahwa kata ‘Grape’ diambil dari nama kecilnya, dimana dirinya tumbuh besar di Thailand dan banyak masyarakat di sana yang salah memanggil namanya dengan Grape. Sedangkan ‘Soda’ diambil dari nama sang kekasih, Soda, dan akhirnya dia menggabungkan dua kata tersebut untuk judul debut mini albumnya. Sebuah kebetulan yang menakjubkan, bukan?

Mengenai dua single terbarunya, Gabe Watkins mengatakan bahwa ia menulisnya saat berada di writing camp tahun lalu dan bertemu dengan banyak musisi dari berbagai negara. 'Grape Soda' merupakan kisah perjalanan cintanya dengan sang pacar yang ditulisnya bersama Jack Garratt, seorang penulis lagu yang berasal dari Inggris.

Sedangkan ‘driving home to you’ ditulis bersama kawan baiknya, Valentina Ploy, di hari terakhir saat berada di camp dan hanya membutuhkan waktu 3 jam hingga akhirnya rampung!

Pembuatan video musik untuk single 'Grape Soda' yang tampak begitu indah dan romantis dengan konsep road trip pun ternyata bukan tanpa kendala. Berlokasi di Thon Buri yang ditempuh sekitar 1,5 jam dari Bangkok, Gabe Watkins dan sang model yang sekaligus merupakan kekasihnya tersebut harus berjuang melawan cuaca yang sangat terik dan juga serangga yang sering tiba-tiba muncul di sekitar mereka.

Bagi Gabe Watkins, perilisan debut EP nya menjadi momen terbaik dalam hidupnya di tahun 2023 ini yang berhasil mengemas cerita putus cinta sekaligus menemukan tambatan hati yang baru. Ia juga berterima kasih kepada para penggemar yang telah memberikan support padanya baik melalui TikTok maupun media sosial dan menyambut “Grape Soda” dengan begitu antusias dan penuh kasih. 

Dirinya pun berharap untuk membuat lebih banyak musik di 2024 mendatang, membuat EP lanjutan maupun sebuah album dan tur dengan Indonesia sebagai salah satu negara tujuannya.

Simak video interview selengkapnya berikut ini:

 

riadini
More from Creative Disc