Iggy Azalea Resmi Pensiun dari Dunia Musik

Oleh: cung2 - 07 Jan 2024

Penyanyi dan rapper, Iggy Azalea, memberikan pengumuman resmi pensiun / mundur dari dunia musik melalui X/Twitter. Dalam pesan yang ditujukan kepada para penggemar, Azalea mengungkapkan bahwa cintanya yang mendalam pada desain telah mengalahkan gairahnya dalam menulis lagu.

Iggy juga memutuskan untuk tidak melanjutkan albumnya yang telah dijeda selama beberapa bulan. Ia merasa proyek tersebut tidak lagi menciptakan dorongan kreatif dalam dirinya.

Meskipun keputusan keluar dari dunia musik ini dianggap sebagai "bullying" penyanyi ini menegaskan bahwa keputusannya bukan hasil dari tekanan eksternal. Dengan sikap tegar, ia menyatakan bahwa, "Saya bahkan terlalu keras kepala. Saya bahkan berpikir saya pernah menolak perubahan dalam diri saya sendiri beberapa kali, murni karena saya tidak suka dianggap sebagai orang yang menyerah".

Iggy Azalea sempat kembali ke dunia musik pada Agustus 2022 setelah sebelumnya menyatakan akan beristirahat selama beberapa tahun. Meskipun sempat menjanjikan materi baru di tahun 2023, Iggy memutuskan fokus pada karir desainnya, menjadikan desain sebagai landasan baru dalam perjalanan kreatifnya.

 

cung2
More from Creative Disc