Jelusick Ungkap Rencana Tur Mereka di Indonesia Untuk Promosi Album "Follow the Blind Man"

Oleh: budi-susanto - 23 Jan 2024

JELUSICK, Band heavy metal asal Kroasia yang baru meluncurkan album debut mereka di penghujung September tahun lalu berniat untuk menyambangi Indonesia dalam rangka mempromosikan album mereka yang bertajuk "Follow the Blind Man". Hal ini diungkapkan oleh Vocalist & Keyboardist Dino Jelusick pada saat press conference dan interview secara virtual dengan beberapa media Indonesia pada 16 Januari yang lalu.

"Ya, Secepatnya", kata Dino Jelusick ketika menjawab pertanyaan dari salah satu media yang hadir malam itu. Ketika ditanya seberapa antusias nya dia untuk berjumpa dengan fans-nya di Indonesia, Dino mengatakan sangat excited, karena dia sudah pernah merasakan melakukan konser di Indonesia tahun lalu bersama Dewa19, Jeff Scott Soto, Phil X, Derek Sherenian, dan Richie Kotzen. Tapi dia tidak tau dengan teman-temannya yang lain karena penerbangan ke Indonesia itu 17 Jam lamanya. So, banyak hal yang bisa dilakukan selama dalam perjalanan.

Dino menyampaikan bahwa mereka sangat menantikan untuk bermain di benua lain, "Kami tak sabar untuk menggelar konser di Argentina & Brazil. Kami sudah ada jadwal untuk bermain di Italia, Spanyol, Slovakia, dan Jerman. Kami juga sedang bernegosiasi dengan Finlandia, Norwegia dan Denmark. Selanjutnya nanti ada Belgia, Belanda, dan Swiss. Mudah-mudahan kami bisa tour ke USA tahun depan. Itu adalah main goal saya untuk band ini", ungkap Dino dengan bersemangat.

JELUSICK merupakan Band besutan Dino Jelusick bersama Ivan Keller (Lead Guitar), Luka Brodaric (Bass), dan Mario Lepoglavec (Drums). "Follow the Blind Man" bukan merupakan solo album Dino. Seperti yang diungkapkan oleh Dino, Jelusick merupakan sebuah band. Jelusick sama seperti halnya Van Halen, atau Bon Jovi yang memakai nama salah seorang member dari band. Sebagai Informasi, Dino dan Ivan pernah tergabung bersama sebelumnya dalam band Animal Drive.

Mengenai album "Follow the Blind Man" yang menghadirkan 11 lagu tersebut, Dino menuturkan bahwa album tersebut banyak dipengaruhi oleh band-band seperti Whitesnake, Skid Row, Aerosmith, Guns N Roses, Steel Panther, Black Label Society dan Def Leppard. Dino mengungkapkan bahwa 'Follow the Blind Man' adalah lagu yang dia tulis di tahun 2018 ketika dia masih tergabung di Animal Drive, dan itu merupakan salah satu favorit dia untuk Album ini.

'Follow the Blind Man' adalah ungkapan yang dipakai di Amerika bagi mereka yang overdosis karena obat-obatan terlarang. Dino menambahkan bahwa proses pengerjaan album ini, untuk production, mereka bekerja sama dengan seseorang yang bernama Simon dari Slovenia, yang lokasinya tidak jauh dari Zagreb, Mario mengerjakan part-nya di rumah nya, Luka yang juga tinggal di Slovenia, dia juga mengirimkan sample-nya. Untuk Vocal, Dino juga melakukannya di Studio nya sendiri. Sedangkan untuk Gitar, Ivan dan Dino mengerjakan di Beach House dalam waktu satu minggu.

Dengarkan album "Follow The Blind Man" berikut ini:

budi-susanto
More from Creative Disc