Novo Amor Awali Tahun dengan Melepas Dua Lagu Sekaligus, ‘Years On’ dan ‘Land Where I Land’

Oleh: welly - 25 Jan 2024

Teks: Tristin

Musisi asal Wales, Ali Lacey atau dikenal dengan ‘Novo Amor’, kembali meluncurkan dua lagu terbaru, setelah merilis album instrumental, Antartican Dream Machine, pada 2022 lalu. Bertajuk ‘Years On’ dan ‘Land Where I Land’, Novo Amor mengembalikan ciri khas falsetto-nya di kedua lagu ini.

Masih bersama kolaborator setianya yang tak pernah absen, Lowswimmer, Novo Amor kembali mengeksplor musik dalam rentang yang lebih luas lagi. Dibalut vokal ethereal-nya yang dengan sopan masuk ke telinga, Novo Amor menyatukan musiknya dengan lirik yang mendalam, menggali pembahasan seputar waktu, pertumbuhan, dan refleksi diri. “[Lagu ini] berdasarkan pengalaman pribadiku setahun terakhir ini,” ujar Ali Lacey dalam sebuah komentar di video visualiser untuk ‘Years On’.

Di sisi lain, ‘Land Where I Land’ nggak kalah melukiskan ciri khas musik Novo Amor. Jalinan musik Novo Amor dan Lowswimmer yang saling berpaut, sepakat membuktikan rumus sukses kolaborasi keduanya dalam memperkaya keanggunan style bermusik kedua musisi ini.

Meski begitu, beberapa tim pemusik Novo Amor juga turut andil dalam pembuatan kedua lagu ini, lho! Singkatnya, Ali membebaskan rekannya untuk memberikan input, baik di lagu ‘Years On’ maupun ‘Land Where I Land’. Sebut saja Ed Tullett (Lowswimmer) yang menangani melodi di verse dan David Grubby yang dibebaskan Ali untuk menaruh gesekan biola di mana pun yang dia inginkan. Sentuhan terakhir, Ali menambahkan lirik yang catchy, as a cherry on top!

Tahun ini, Novo Amor diperkirakan akan merilis album terbarunya. Belum ada banyak info, tapi menurut bisik-bisik ordal, albumnya akan rilis dalam waktu dekat, apakah akan rilis sebelum Novo Amor ke Jakarta? Kita tunggu aja!

Kamu nggak salah baca kok! Satu hal yang pasti, Novo Amor (akhirnya) akan kembali lagi ke Jakarta tahun ini! Iya, buat kamu yang belum tau, Novo Amor akan mampir di tanggal 2 Maret mendatang. Setelah terakhir kali tampil di Music Gallery di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, pada 2018 lalu, tahun ini konser Novo Amor akan kembali diadakan dengan intimate vibe di Basketball Hall, Senayan. 

Tiket konser Novo Amor udah bisa dibeli langsung dari situs web Ismaya, yang dibanderol mulai dari Rp650 ribu.

Sembari ngisi waktu biar nggak galau, kita dengerin ‘Years On’ dan ‘Land Where I Land’ dulu yuk, di sini:

welly
More from Creative Disc