LE SSERAFIM Ungkap Sisi Rapuh Melalui EP "EASY"

Oleh: riadini - 20 Feb 2024

LE SSERAFIM sejauh ini selalu tampil percaya diri, 'Fearless' bahkan 'Antifragile' dalam menempa pahit-manisnya industri K-pop.

Namun girl grup tersebut kini siap untuk berbagi bahwa perjalanannya tidak mudah dengan EP ketiga yang diberi judul “EASY.”

“'EASY' adalah tentang berbicara terus terang tentang kekhawatiran dan kegelisahan yang ada di balik sisi percaya diri LE SSERAFIM,” ungkap Kim Chae-won dalam konferensi pers di Hwajeong Tiger Dome Universitas Korea pada hari Senin menjelang perilisan EP.

“Album kami sebelumnya berbicara tentang sisi kuat dan percaya diri dari kami berdasarkan pemikiran dan pengalaman pribadi kami,” tambah Kazuha. “Demikian pula, kami mengungkapkan bahwa kami tidak dilahirkan secara alami dan kami telah bekerja keras di belakang panggung. Album ini mengekspresikan darah, keringat, dan air mata LE SSERAFIM.”

Dari album, grup yang beranggotakan Sakura, Kim Chae-won, Huh Yun-jin, Kazuha, dan Hong Eun-chae ini juga membagikan MV untuk title track, 'EASY' yang bercerita tentang bagaimana LE SSERAFIM membuat hal-hal sulit terlihat mudah.

Sementara di lagu lain, 'Swan Song,' mengungkapkan bahwa grup tersebut bekerja tanpa kenal lelah di latar belakang meskipun mungkin terlihat seperti angsa bagi orang lain. Album ditutup dengan 'We got so much' yang ditulis oleh Huh Yun-jin dan Hong Eun-chae serta didedikasikan untuk para penggemar LE SSERAFIM.

riadini