Siap Tampil di Grammy Awards 2024, Billy Joel Rilis Karya Baru, 'Turn the Lights Back On'

Oleh: riadini - 04 Feb 2024

Billy Joel akhirnya menjawab kerinduan para penggemarnya dengan musik baru.

Pada hari Kamis lalu, pemain piano legendaris berusia 74 tahun tersebut membagikan 'Turn the Lights Back On,' lagu original pertamanya dalam 17 tahun.

Lagu yang sebelumnya sempat dibocorkan oleh Billy Joel melalui akun Instagram pada 22 Januari ini merupakan sebuah balada cinta sekaligus pesan untuk para penggemar setianya, yang telah lama menunggu karya baru dalam katalog lagu hits Billy Joel. 

Pelantun tembang 'Piano Man' ini pun juga akan mempersembahkan penampilannya secara live di ajang Grammy yang akan berlangsung pada 4 Februari.

Materi baru terakhir yang Billy Joel rilis adalah pada tahun 2007, ketika ia mengeluarkan single 'All My Life' yang ditulis untuk istrinya saat itu, Katie Lee dan 'Christmas in Fallujah,' bersama musisi Cass Dillon.

Dalam sebuah pernyataan, Billy Joel mengatakan bahwa dirinya akan pensiun dari penulisan lagu tidak lama setelah perilisan album di tahun 1993, "River of Dreams." Ia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap album tersebut dan kecewa karena gagal menghasilkan lebih dari satu lagu hit.

 

riadini
More from Creative Disc