CreativeDisc Exclusive Interview With The Walters: Bisa Beli Rumah dan Bayar Sekolah Anak Lewat Lagu “I Love You So”

Oleh: luthfi - 15 Mar 2024

Cerita band indie pop asal Chicago bernama The Walters adalah cerita yang hanya bisa terjadi di era lagu viral seperti sekarang ini. Grup yang diisi oleh Luke Olson, Walter Kosner, Danny Wells, dan Charlie Ekhaus ini awalnya terbentuk di tahun 2014 dan pada tahun 2017 mereka memutuskan untuk bubar karena kecapekan dan tidak dianggap oleh industri musik yang. Nasib mereka berubah total di tahun 2021 ketika lagu “I Love You So” yang diambil dari EP lama mereka “Songs for Dads” viral di TikTok dan berhasil diputar sebanyak empat juta kali di berbagai macam platform streaming di minggu pertama November 2021. Kesuksesan tersebut membuat mereka akhirnya berkumpul kembali sebagai sebuah band dan tampil bersama di berbagai macam panggung di seluruh dunia.

Tidak hanya bisa kembali manggung lagi di seluruh dunia, tingkat kesejahteraan mereka juga meningkat seiring kepopuleran lagu “I Love You So” yang sudah mencapai angka 1,7 miliar pemutaran di berbagai macam platform streaming. Para personilnya mengatakan bahwa mereka bisa membeli barang yang mereka idamkan seperti jam tangan, televisi, instrumen musik, sampai bisa beli rumah dan bayar sekolah anak di sekolah swasta berkat kepopuleran “I Love You So”. Lagu tersebut seolah-olah membuka pintu rezeki dari The Walters yang selama ini selalu tertutup. 

Meskipun mereka sudah tampil di seluruh dunia, Indonesia menjadi tempat yang paling berkesan di mata mereka. Ketika ditemui sejenak oleh tim CreativeDisc dalam lawatan Joyland Festival Bali 2024, mereka kaget dengan antusiasme pendengar Indonesia. Waktu mereka pertama kali ke Indonesia pun mereka langsung diajak berkolaborasi dengan grup dangdut koplo Feel Koplo dan mereka merasa senang bisa berkolaborasi di atas panggung dengan mereka sampai mereka berceloteh bahwa Feel Koplo mengurangi beban tampil mereka di atas panggung sambil disambut gelak tawa oleh masing-masing personilnya.


Selama mengobrol dengan The Walters ada keceriaan dan kesenangan yang ditimbulkan di wajah mereka, entah itu karena mereka akhirnya bisa kembali bermain di Indonesia dan menikmati Bali untuk pertama kalinya atau karena mereka bermain tanpa beban selama manggung di Joyland Bali. Tapi semua keceriaan mereka bisa dibilang berawal dari viralnya lagu “I Love You So” yang meyakinkan mereka untuk tidak takut dan menyeriusi karir di dalam industri musik. Sebuah cerita tentang kesempatan kedua yang indah dari The Walters.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama The Walters dimana kami bercerita tentang awal terbentuknya band ini, cerita reunian mereka, apa yang mereka beli dari hasil royalti “I Love You So”, dan kisah mereka berkolaborasi dengan musik koplo dengan Feel Koplo lewat video di bawah ini:

luthfi
More from Creative Disc