FTISLAND Minta Maaf Baru Datang ke Jakarta Setelah 17 Tahun, Hongki Bawa sang Kekasih

Oleh: welly - 20 Mar 2024

Foto: Sulinda Sumardi
Teks: Dea Dekasty

FTISLAND akhirnya menggelar konser di Jakarta sejak debut 7 Juni 2007. Meski tak lagi dengan posisi member yang lengkap, ketiga member tersisa, Lee Hong-gi, Lee Jae-jin, dan Choi Min-hwan membayar lunas kerinduan Primadonna (sebutan penggemar FTISLAND). 

Konser bertajuk ‘Hey Day’ ini sempat berpindah venue dari The Kasablanka Hall ke Gandaria City Ballroom (16/3), tapi tak menyurutkan semangat Primadonna. Bahkan, konser ini bisa terwujud berkat para penggemar yang sudah menanti selama 17 tahun.

FTISLAND membuka penampilan dengan membawakan lagu yang dirilis 10 tahun lalu, ‘Theory of Happiness’. Pada sesi pertama, konser band besutan FNC Entertainment ini membawakan lagu-lagu lawas. Pada sesi kedua, mereka membawakan lagu-lagu baru yang mayoritas dari album "SAGE" (2023).
attachment

Saat sesi jeda, ketiga member menyampaikan permintaan maafnya pada Primadonna karena baru menghampiri Jakarta setelah 17 tahun. Hongki mengatakan energi Primadonna di Jakarta sangat luar biasa meski ini adalah venue terkecil mereka selama tur ini. Jae-jin dan Min-hwan juga sepakat energinya sangat kuat dan suara Primadonna bahkan menembus in-ear mereka, “Wah, suara kalian sampai menembus in-ear-ku,” kata Jae-jin.
attachment

Kendati venuenya yang kecil, penampilan FTISLAND serasa ‘Intimate Concert’ yang justru membuat Primadonna puas bernyanyi dan berjingkrak selama pertunjukkan. Namun, Primadonna sempat dibuat deg-degan lantaran di sepertiga penampilan, tiba-tiba Hongki mengenalkan “Sang Kekasih”. Rupanya Kekasih yang dimaksud adalah stand mic dengan balutan bunga-bunga miliknya, “Harap pengertiannya jika aku beberapa kali menyentuh kekasihku,” celetuk Hongki sambil lanjut membawakan lagu ‘Love Sick’.
attachment

Energi Primadonna seakan-akan tak pernah surut sampai akhir pertunjukkan, membuat Hongki berjanji akan kembali lagi ke Jakarta. “Janji! Kami akan kembali ke sini”. Konser pun ditutup dengan perayaan ulang tahun Hongki dengan kue yang disiapkan Primadonna Indonesia.

Semoga FTISLAND menepati janjinya untuk kembali lagi ke Jakarta, ya!

 

welly
More from Creative Disc