Meski Terpisah Jarak, Apl.De.Ap dan Sandara Park Berhasil Garap Single Kolaborasi, '2 Proud'

Oleh: riadini - 12 Mar 2024

Apl.De.Ap dan Sandara Park baru saja merilis single kolaborasi bertajuk '2 Proud' pada 8 Maret kemarin.

Menyentuh tema dinamika tarik-ulur suatu hubungan, lagu baru ini, yang diproduseri oleh direktur musik Black Eyed Peas, Keith Harris, menampilkan suasana santai dengan instrumental yang terdengar halus ditambah dengan visual musim panas garapan sutradara Ben Mor.

Perilisan lagu dan video musik ini sebelumnya telah diumumkan oleh Apl.De.Ap melalui teaser singkat yang diposting di Instagram pada 2 Maret lalu.

Dalam postingan yang dibuat oleh Sandara Park di akun X miliknya pada tanggal 7 Maret, mantan anggota 2NE1 tersebut berbagi dalam bahasa Korea bagaimana kolaborasi keduanya telah berjalan sejak tahun 2020. Duo ini bahkan ingin merekam video musik bersama di Los Angeles. Namun, pandemi COVID-19 menghentikan rencana tersebut karena Sandara Park tidak dapat meninggalkan Korea Selatan saat itu.

Namun demikian, penyanyi 39 tahun tersebut juga menyatakan bahwa mereka menemukan solusi dengan membuat bagian-bagiannya difilmkan dengan Chromakeying di Korea Selatan dan kemudian dikomposisikan ke dalam video final. Sandara Park juga mengungkapkan bahwa ia menantikan kesempatan untuk dapat membawakan lagu tersebut secara langsung bersama Apl.De.Ap.

riadini
More from Creative Disc