YUNGBLUD Isi Soundtrack Anime Jepang, ‘Abyss’

Oleh: cung2 - 30 Mar 2024

YUNGBLUD  merilis lagu baru berjudul ‘Abyss’ pada 29 Maret. Spesialnya, lagu ini akan menjadi soundtrack seri TV anime Jepang “Kaiju No. 8”, yang berdasarkan manga Jepang dengan judul yang sama karya Naoya Matsumoto.

Kaiju No. 8 ataua Monster #8, adalah seri manga Jepang yang menceritakan Kafka Hibino, seorang pria yang setelah menelan kaiju, mendapatkan kemampuan untuk berubah menjadi salah satu dan sekarang harus berusaha menggunakan kekuatannya sambil mencoba menjadi bagian dari sebuah organisasi yang mengeliminasi kaiju untuk memenuhi janji yang ia buat dengan teman masa kecilnya.

‘Abyss’ ditulis YUNGBLUD bersama dengan Dan Reynolds (Imagine Dragons), dan mereka berdua sudah merekam lagu ini di Tokyo sejak tahun lalu. “Saya sangat bangga telah membuat sebuah musik untuk mengiringi seri ini. Kami bekerja sepanjang malam di studio di Tokyo. Ketika lagu tersebut selesai, itu benar-benar menjadi sesuatu yang menarik. Saya rasa lagu yang kami buat benar-benar melengkapi alur cerita, suasana, dan perasaan dari manga ini,” kata YUNGBLUD.

‘Abyss’ secara harfiah mewakili apa yang sedang dialami Kafka Hibino. “Ia benar-benar tersesat mencari jati diri, bagaimana ia akan berjuang, meskipun ia merasa bahwa ia bagian dari kegelapan. Kami ingin mewakili hal tersebut dalam lagu ini karena hal tersebut direpresentasikan dengan sangat indah dalam cerita,” lanjut YUNGBLUD.

cung2