10 Sound Viral yang Populer di Instagram Reels 2024

Oleh: riadini - 20 May 2024 | Views: 335

Tahun 2024 baru berjalan kurang dari setengah tahun namun sudah banyak lagu baru yang sukses menjadi trend di media sosial. Lagu-lagu ini juga berhasil menembus berbagai chart bergengsi termasuk Billboard Hot 100 dan mampu bertahan berminggu-minggu lamanya. Tak hanya lagu baru, beberapa lagu yang saat ini menjadi trending di Instagram justru merupakan tembang lawas yang telah dirilis lebih dari satu dekade silam.

Kali ini, creativedisc telah merangkum 10 lagu yang paling sering digunakan oleh para pengguna Instagram untuk menjadi pelengkap video reels mereka agar terlihat dan terdengar semakin menarik. Apa saja? Simak rangkuman 10 Sound Viral yang Populer di Instagram Reels 2024 menurut CreativeDisc berikut ini:

1. Benson Boone - Beautiful Things

Tak bisa dipungkiri, meski baru dirilis pada bulan Januari lalu, single milik Benson Boone, 'Beautiful Things,' ini berhasil melejit dan sering muncul di beragam platform media sosial, khususnya Instagram. Diawali dengan lantunan gitar elektrik yang menyentuh hati, lagu ini memberi sensasi rock mengejutkan di bagian chorus yang membuatnya sukses digunakan oleh lebih dari 2 juta reels termasuk video bertema olah raga maupun transisi.

2. Alka Yagnik - San Sanana

Entah dari mana awalnya, lagu India yang muncul dalam film lawas berjudul "Asoka" yang diperankan oleh aktor ternama Shah Rukh Khan dan Kareena Kapoor ini berhasil meledak di media sosial. Berjudul San Sanana, lagu ini menarik perhatian karena tengah populer di kalangan beauty content creator yang mengunggah reels berisi video make up transformation yang disesuaikan dengan beat dari lagu San Sanana. Tak main-main, para creator ini mesti ekstra bekerja keras dalam video editing dan juga dalam pemilihan kostum baju India untuk akhir yang mengesankan. 

3. Sabrina Carpenter - Espresso

Jelang tampil di festival Coachella bulan April lalu, Sabrina Carpenter membagikan single baru yang bikin melek berjudul 'Espresso.' Single ini menghiasi beragam video reels yang hampir semuanya dibuat oleh kaum hawa. Mulai dari video fashion, POV, pemandangan, make up, hingga travelling. Tak heran, karena lirik di bagian chorus yang berbunyi, "Now he's thinkin' 'bout me every night, oh / Is it that sweet? I guess so / Say you can't sleep, baby, I know / That's that me, espresso" memang catchy dan bikin nagih, ya, CD Bestie!

4. Tate McRae – greedy

Single dari Tate McRae yang satu ini telah dirilis pada September 2023 lalu dan sukses melambungkan nama penyanyi asal Kanada tersebut. 'greedy' menjadi debut terbesarnya hingga saat ini di Spotify, dan top 10 pertamanya di Global Spotify Charts. Lagu ini telah digunakan sebagai audio reels sebanyak lebih dari 1,3 juta yang sebagian besar merupakan video transisi.

5. Henry Moodie – drunk text

Dibagikan pada bulan Februari 2023 lalu, lagu 'drunk text' milik Henry Moodie ini masih menghiasi media sosial terutama di platform Instagram. Sesuai dengan melodi dan liriknya yang dalam dan getir, lagu ini sering digunakan oleh para creator sebagai audio dari unggahan mereka yang bertema galau dan patah hati. Uhh, sediiih.

6. Imagine Dragons - On Top Of The World

Dirilis lebih dari satu dekade yang lalu, yakni pada 2013, single milik Imagine Dragons yang berjudul 'On Top Of The World' ini kembali populer di platform Instagram. Dengan melodinya yang ceria dan penuh semangat, lagu ini menjadi audio favorit yang telah digunakan sebanyak 1 juta video untuk konten reels yang bertema wisata, pertandingan olah raga serta petualangan.

7. Ariana Grande - we can't be friends (wait for your love)

Lagu milik Ariana Grande, 'we can't be friends (wait for your love)' yang masuk ke dalam album "eternal sunshine" ini langsung meledak di media sosial dan berhasil digunakan sebagai audio dari lebih dari 400 ribu video. Lagu ini sukses menjadi soundtrack dari banyak video kaum hawa yang curhat soal hubungannya dengan sang kekasih, video transformasi hingga jualan produk. Hayo, kamu pernah bikin reels pakai lagu Ariana Grande yang ini juga nggak, CD Bestie?

8. Teddy Swims - Lose Control

Lagu milik Teddy Swims yang satu ini memang cocok digunakan sebagai musik latar belakang bagi pasangan yang tengah berdansa dengan romantis. 'Lose Control' dirilis pada bulan Juni 2023 lalu dan berhasil membuat musisi asal Amerika ini mencatatkan namanya untuk pertama kali di chart Billboard Hot 100 dan bahkan sukses mencapai posisi teratas. Digunakan lebih dari 400K video, lagu ini menjadi audio banyak creator yang mengabadikan dirinya saat travelling, menari, serta berolah raga.

9. Blue - One Love

Siapa sangka, lagu berjudul 'One Love' yang dipopulerkan oleh boyband asal Inggris, Blue, yang telah dirilis sejak tahun 2002 silam kembali menjadi trend di kalangan pengguna Instagram. Single dari kuartet yang beranggotakan Simon Webbe, Duncan James, Antony Costa, dan Lee Ryan tersebut saat ini telah digunakan oleh lebih dari 1,2 juta reels dengan beragam tema. Dirilis pertama kali pada Oktober 2002, lagu ini mencapai nomor tiga di UK Singles Chart dan masuk 10 besar di Denmark, Irlandia, Italia, dan Selandia Baru.

10. LÒNIS feat. Daphne Willis - Good to Go

Sebagai lagu pamungkas dari daftar kali ini adalah single berjudul 'Good to Go' milik LÒNIS feat. Daphne Willis yang dirilis pada bulan Februari 2020 lalu. Single dari duo yang terdiri dari Jennifer Hanson dan Nick Brophy tersebut sukses menjadi trending di Instagram dan telah digunakan oleh lebih dari 2,3 juta reels yang sebagian besar berisi video dengan tema memasak maupun wisata kuliner.

Jadi dari 10 lagu populer di atas, mana nih yang jadi lagu andalan kamu, CD Bestie?

riadini