Box Set CD Terbesar Sepanjang Masa Akan Segera Dirilis

Oleh: admincd - 30 Aug 2016

Sebuah box set musik terbesar sepanjang masa telah diumumkan. Berjudul "Mozart 225: The New Complete Edition" merupakan koleksi dari 200 CD yang berisi berbagai gubahan dari komposer legendaris Wolfgang Amadeus Mozart.

Box set ini dirilis pada tanggal 28 Oktober, sekitar 225 tahun semenjak kematian Mozart, sebagaimana yang dilaporkan oleh Mozart. Total CD memiliki durasi 240 jam, yang terbagi atas empat bagian: Chamber (solo), Orchestral (symphoni dan concertos), Theatre (operas), dan Sacred, Private & Supplement (fragmen).

Sebagaimana yang disebutkan oleh Billboard, musik dalam box set terdiri atas musik sepanjang 15.000 menit yang disebar dalam 4.000 track. Selain itu, box set juga dilengkapi dengan dua buku, yang salah satunya merupakan biografi terbaru sang komposer.

Box set ini dirilis oleh Decca dan Deutsche Grammophon bekerjasama dengan Salzburg Mozarteum Foundation dan sarjana Mozart bernama Cliff Eisen, yang juga menulis biografinya. Seolah belum cukup, ada 33 koleksi DVD dari seriap opera Mozart dan 3xCD koleksi single Mozart akan turut dirilis bersama dengan box set ini.

Box set terbesar sepanjang masa sebelumnya adalah kompilasi rekaman Arthur Rubinstein yang terdiri atas 142 disc, sebagaimana yang dicatatkan oleh Guinness.


admincd
More from Creative Disc