Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 23 Jan

By - 11 months ago in Creative Disc Exclusive Single

2NE1 (Single / YG Entertainment) – Goodbye

Setelah 7 tahun berkibar sebagai salah satu girlgroup Korea Selatan kenamaan, akhirnya 2NE1 memutuskan untuk membubarkan diri. Itu pun setelah berubah menjadi trio selepas keluarnya Minzy di bulan April 2016. Menyisakan CL, Bom dan Dara, 2NE1 tentunya tidak mau berpisah begitu saja sehingga merilis sebuah single perpisahan yang berjudul (tentu saja), ‘Goodbye’. Balada mellow ini menampilkan ketiga personelnya bernyanyi secara emosional ditemani oleh petikan gitar. CL membantu penulisan liriknya yang menyuarakan kesedihan akan berakhirnya 2NE1. Single dirilis tanggal 21 Januari.
Buy on iTunes.


John Mayer (EP. The Search for Everything – Wave One / Columbia Records) – You’re Gonna Live Forever in Me

Ajang comeback John Mayer ditandai dengan perilisan sebuah EP berjudul “The Search for Everything – Wave One”. Dan sesuai judulnya, nantinya akan Wave kedua, ketiga, dan seterusnya, yang menandakan sebagai bagian album baru Mayer. Setelah ‘Love on the Weekend’ yang dirilisnya tahun lalu, Mayer kini melepas lagu lain dari EP ini, sebagai bagian perilisanya. Berjudul ‘You’re Gonna Live Forever in Me’, lagunya adalah balada minimalis yang menampilkan Mayer bernyanyi dengan ditemani denting piano, string sections, serta siulan. Menghanyutkan untuk disimak. EP “The Search for Everything – Wave One” dirilis tanggal 20 Januri.
Buy on iTunes.


Zara Larsson feat. TY Dolla Sign (Single / Epic Records) – So Good

Penyanyi muda asal Swedia, Zara Larsson membuka tahun 2017 dengan menghadirkan single barunya, ‘So Good’. Semoga saja single pop Rn&B yang juga menampilkan TY Dolla Sign sebagai featuring act ini merupakan benar-benar pembuka untuk pelepasan album debut internasionalnya yang terus saja tertunda. Menariknya ‘So Good’ juga ditulis oleh Charlie Puth serta LunchMOney Lewis yang juga betugas untuk memproduksi lagunya. Oleh karenanya, tidak heran pop electronic Zara terdengar begitu kental dengan R&B. Single akan dirilis tanggal 27 Januari.


Rixton (Single / Intercope Records) – I Swear She’ll Be the Death of Me

Yang juga membuka langkahnya di tahun 2017 dengan lagu baru adalah band pop-rock asal Inggris, Rixton. Kabarnya mereka akan merilis album kedua mereka tahun ini. Oleh karenya hadirnya sebuah lagu yang berjudul ‘I Swear She’ll Be the Death of Me’ adalah jalan menuju itu. Hanya saja, ada yang berbeda melalui single ini, karena Rixton meminggirkan pop-rocknya dan menghadirkan sebuah lagu R&B yang cukup kental. Menarik juga untuk mengetahui apakah perubahan gaya musik ini juga akan mewarnai album kedua mereka.


LANY (Single / Polydor Records) – ILYSB

LANY (dibaca “Lay-nee”) merupakan sebuah band berbentuk trio asal Nashville, yang menghadirkan gaya bermusik yang memadukan antara pop dan R&B. Mereka sebenarnya sudah merilis ‘ILYSB’ (I Love You So Bad) sekitar dua setengah tahun lalu, namun kini tampaknya LANY merilis kembali lagunya secara lebih resmi yang ditandai dengan pelepasan sebuah video musik. ‘ILYSB’ sendiri adalah sebuah track pop-R&B dengan bumbu electronic yang cukup pekat. Single dirilis tanggal 20 Januari 2017.
Buy on iTunes.


Vanic feat. Maty Noyes (Single / Disruptor Records) – Too Soon

Setelah serangkaian remix yang cukup viral, seperti ‘Be Together’ Major Lazer misalnya, akhirnya Vanic pun merilis single orisinal pertamanya di akhir tahun lalu dengan ‘Samurai’ yang cukup sukses dalam mendulang streaming di Spotify. Sekarang DJ Kanada ini kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Too Soon’ yang mengajak Maty Noyes sebagai pengisi vokal. ‘Too Soon’ sendiri adalah sebuah lagu pop berbalut electronic dan tropical house. Single dirilis tanggal 20 Januari.
Buy on iTunes.


Sigala feat. Digital Farm Animals (Single / Sony Music) – Only One

Sigala sukses mengangkat namanya berkat single-single seperti ‘Easy Love’ atau ‘Sweet LOvin’. Ia kembali lagi dengan sebuah single baru berjudul ‘Only One’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama dengan Digital Farm Animals. Tropical masih menjadi andalan Sigala, namun di dalam single ini mereka mengadaptasi tune 90-an agar lagunya terdengar catchy dan bisa didengar berulang-ulang tanpa merasa bosan. Single dirilis tanggal 2 Desember 2016.
Buy on iTunes.


Tinie Tempah feat. Tinashe (Single / Parlophone Records) – Text from Your Ex

Akhirnya kita bisa mendengar lagu pertama dari album baru Tinie Tempah yang akan segera dirilis dalam waktu mendatang, “Youth”. Lagu tersebut berjudul ‘text from Ypur Ex’ dan menampilkan Tinashe sebagai bintang tamu. Beat dan nadanya cukup catchy sehingga bisa dipastikan lagunya membekas dalam benak beberapa waktu lamanya setelah mendengarkannya. Single dirilis tanggal 20 Januari.
Buy on iTunes.


Aaron Carter (EP. LøVë / Sony Music) – Sooner or Later

‘Sooner or Later’ adalah single Aaron Carter yang diambil dari EP terbarunya, “LøVë”. Dalam EP ini akan terdapat 4 lagu baru. Tahun lalu Carter merilis lagu ‘Fool’s God’yang kini juga akan terdapat di dalamnya, selain lagu baru yang antara lain adalah (tentu saja) ‘Sooner or Later’. Singlenya sendiri tampaknya terinpirasi dari tropical-pop-dance ala ‘Sorry’/’What Do You Mean?’ milik Justin Bieber. Namun Carter memberi imbuhan dubstep pula agar terdengar berbeda. Single dirilis tanggal 20 Januari.
Buy on iTunes.


Maggie Rogers (EP. Now That The Light Is Fading / Capitol Records) – On + Off

Penyanyi, penulis lagu dan produser Maggie Rogers sudah mengangkat namanya berkat single-single seperti ‘Alaska’ atau ‘Dog Years’. Bulan depan ia akan menyusulnya dengan merilis sebuah EP berjudul “Now That The Light Is Fading”. Single terbaru dari EP ini, ‘On + Off’. Dan sebagaimana dua lagu sebelumnya, ‘On + Off’ mempersembahkan kekuatan Rogers dalam mengkomposisikan lagu pop yang memadukan antara folk dan electronic. Single dirilis tanggal 13 Januari.
Buy on iTunes.


Yasutaka Nakata feat. Charli XCX & Kyary Pamyu Pamyu (Single / Warner Music) – Crazy Crazy

Di dekade 90-an Yasutaka Nakata dikenal sebagai bagian dari duo Capsule, yang mengusung electro-pop yang dipengaruhi techno dan bergaya robotik. Kini ia menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘Crazy Crazy’ di mana ia mengajak dua superstar dari dua negara berbeda, Charli XCX (Inggris) dan Kyary Pamyu Pamyu (Jepang), untuk membantunya di single tersebut. Sebagaimana yang diduga, tentunya single ‘Crazy Crazy’ ini dengan kreatif memadukan sound J-pop dengan beat-beat robotik electro-pop tadi. Single dirilis tanggal 18 Januari.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 23 Jan”

  1. welly says:

    Zara Larsson feat. TY Dolla Sign – So Good 20.26% (31 votes)
    2NE1 – Goodbye 16.34% (25 votes)
    John Mayer – You’re Gonna Live Forever in Me 16.34% (25 votes)
    Aaron Carter – Sooner or Later 11.11% (17 votes)
    Tinie Tempah feat. Tinashe – Text from Your Ex 7.19% (11 votes)
    Rixton – I Swear She’ll Be the Death of Me 6.54% (10 votes)
    LANY – ILYSB 6.54% (10 votes)
    Yasutaka Nakata feat. Charli XCX & Kyary Pamyu Pamyu – Crazy Crazy 5.88% (9 votes)
    Sigala feat. Digital Farm Animals – Only One 4.58% (7 votes)
    Vanic feat. Maty Noyes – Too Soon 2.61% (4 votes)
    Maggie Rogers – On + Off 2.61% (4 votes)

    Total Votes: 153

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 12, 2017 By

Kesha & Macklemore Umumkan Tur Gabungan Mereka

Music News | By

Mariah Carey Dan Nick Jonas Mendapat Nominasi Di Golden Globes 2018

Music News | December 11, 2017 By

Gandeng Nicki Minaj, Quavo Hadirkan Lagu Romantis, ‘She for Keeps’