Quantcast

NCT127, DNCE, Isyana, Raisa, Afgan, AmPM dan Dipha Barus Hebohkan Panggung Spotify On Stage!

By - 1 month ago in Concerts Review

Seperti sederet playlist yang ada di aplikasinya, Spotify tahu betul bagaimana cara bikin pecinta musik di Indonesia bisa menikmati hari mereka. Spotify menawarkan semua genre musik dalam satu genggaman di ponsel. Mau mellow bareng Afgan dan Raisa bisa. Mau dengerin musik elektronik yang calming ala AmPm bisa. Mau bersemangat dengan lagu-lagu dance seperti punya NCT 127 dan DNCE juga bisa. Istimewanya lagi, kali ini penggemar musik di Tanah Air nggak cuma bisa mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi kesukaan mereka secara streaming, tapi secara langsung. Tampil di atas panggung di Jakarta dalam event berjudul Spotify On Stage yang digelar di Hall C3 JIEXPO Kemayoran pada Rabu (9/8/2017) lalu. Serunya lagi: acara ini gratis! Antusiasme pengguna Spotify sangat terlihat di media sosial. Nama-nama yang sudah disebutkan di atas akan hadir dalam satu panggung yang sama. Bersama dengan beberapa nama lain yang lagu-lagunya juga hits di Spotify seperti Dipha Barus dan Isyana Sarasvati.

Harus jujur, yang membuat event Rabu lalu ramai adalah para NCTzen. Sebutan akrab untuk fans grup KPop NCT 127. Sejak Spotify On Stage diumumkan gratis di media sosial, para penggemar mendadak panik dan berebut untuk mendapatkan tiket yang disebar terbatas. Mereka yang gagal hanya bisa gigit jari (meski tetap bisa datang dan cari calo di lokasi). Mereka yang berhasil dengan bahagia bisa datang pagi-pagi dan antre tanpa peduli udara panas yang menyelimuti Kemayoran hari itu. Yang paling penting buat mereka adalah spot paling depan untuk bisa melihat sang idola, NCT. Sudah jadi hal yang wajar untuk fans KPop datang ke venue berjam-jam sebelum acara dimulai. Pintu baru dibuka sekitar jam 5 sore tapi mereka sudah mengular di depan pagar mungkin sejak matahari terbit. Para penggemar NCT 127 ini yang bikin suasana hari itu jadi makin berasa meriah.

Penonton dibagi jadi tiga kategori: Premium, Reguler dan VIP. Sangat disayangkan nggak ada panggung yang memanjang ke depan seperti konser KPop kebanyakan. Tapi itu nggak mengurangi kemeriahan acaranya. AmPm membuka malam itu dengan musik-musik EDM mereka yang paling populer di playlist Spotify. Termasuk lagu ‘Best Part Of Us’ yang versi studionya dibawakan bersama Michael Kaneko. Lagu ini jadi salah satu hits viral di Spotify karena berhasil didengarkan oleh lebih dari sejuta kali dalam 10 hari sejak perilisannya. ‘Best Part Of Us’ merangkak naik ke posisi #7 tangga lagu Spotify US Viral 50. Musik AmPm malam itu memulai Spotify On Stage dengan penuh loncatan dan groove. Meski kebanyakan penonton yang ada di dalam adalah fans NCT 127, tapi mereka semua bisa menikmati musik dari artis yang sebenarnya jarang mereka dengarkan itu. Well, music is universal, right? Penampilan bertopeng AmPm malam itu memorable banget!

Isyana Sarasvati menyusul muncul dengan cantik dan anggun bersama band-nya, menyanyi live dan berteriak melengking nyaring memanjakan telinga di nada-nada tinggi. Isyana bikin seisi Hall C3 menyanyi bersama ketika dia membawakan ‘Kau Adalah’ dan galau maksimal di lagu ‘Tetap Dalam Jiwa’. Improvisasi dan bridging musik yang dia tampilkan malam itupun tetap enak di kuping. Tapi pestanya belum benar-benar dimulai karena NCT 127 belum naik ke panggung. Setelah Isyana merampungkan penampilannya dan video ‘Coming Up Next: NCT 127’ muncul di layar besar di belakang panggung, suasana mendadak jadi lebih panas. Teriakan NCTzen benar-benar pecah! Semua yang ada di kelas Premium memaksakan diri untuk lebih dekat ke panggung. Hampir semua mengangkat tinggi-tinggi ponsel mereka untuk merekam. Tombol record pun ditekan saat NCT 127 membuka penampilannya dengan ‘Fire Truck’.

Ini adalah penampilan pertama NCT 127 di Jakarta. Sebenarnya mereka akan menyapa NCTzen di event acara musik di bulan September nanti. Tapi Spotify rupanya sukses mencuri start. Malam itu Johnny, Yuta, Taeyong, Jaehyun, Taeil, Doyoung, WinWin, Mark dan Haechan tampil dengan kostum bernuansa pink cerah. Style untuk lagu terbaru mereka ‘Cherry Bomb’. Di atas panggung “mini” itu mereka menyanyi dan menari dengan energic.

“GET IT LIFTED!” disambut teriakan histeris dari fans.

Di sesi round table interview bersama Creative Disc beberapa jam sebelumnya, NCT 127 sempat mengungkapkan kalau mereka nggak sabar untuk tampil di hadapan fans Indonesia. Karena ini adalah pertama kalinya buat mereka menyanyi dan menari di panggung musik di Jakarta. Lagipula malam ini buat sebagian besar penonton yang hadir malam itu merekalah bintang utamanya. Akhirnya setelah setahun debut, fans Indonesia bisa melihat langsung NCT 127 melakukan koreografi Phoenix khas ‘Fire Truck’ itu di atas panggung. Tidak lupa juga WinWin yang “terbang” dan salto.

“To the world! Kami NCT 127!” kata mereka di sesi ment pertama. Masing-masing member memperkenalkan diri mereka dalam Bahasa Indonesia singkat dan sederhana.

“Halo nama saya WinWin!” kata member asal China yang absen di sesi round table interview karena jadwal penerbangan yang berbeda. WinWin, Mark dan Haechan tidak ikut dalam sesi wawancara. Tapi beruntung mereka masih sempat tampil di panggung Spotify On Stage. Haechan terlihat menggunakan topi untuk menutupi rambut barunya. Mengingat tidak lama lagi dia akan comeback bersama sub-unit NCT yang lain yaitu NCT Dream. Sementara Mark tampak dengan model rambut baru yang lebih pendek dan kali ini berwarna hitam. Mark tidak menutupi rambut barunya karena teaser comeback NCT Dream-nya sudah dirilis, jadi nggak ada yang perlu dirahasiakan.

Lagu kedua yang mereka bawakan malam itu adalah ‘Limitless’ yang merupakan title track dari mini album kedua mereka. ‘Limitless’ menjadi salah satu comeback penting buat NCT 127 karena menandai bergabungnya Johnny dan Doyoung ke dalam tim. Doyoung sebelumnya tergabung dalam sub-unit NCT U. Sedangkan Johnny sebelumnya hanya diperkenalkan SM Entertainment sebagai member SM Rookies, belum resmi join NCT sampai album mini kedua mereka ini dirilis.

“Thirsty! Thirsty! For love!” Fans nggak pernah terdengar sepi teriakan sepanjang lagu. Mereka nggak cuma hapal lirik demi lirik lagunya, tapi juga fanchant di sela-sela lirik yang menjadi khas penampilan bintang KPop. Setelah dua lagu bersemangat dan jagoan dari dua album mini yang berbeda, NCT 127 mengajak fans untuk santai sejenak mendengarkan lagu ‘Good Thing’ dan ‘0 Mile’. Lagu kedua adalah lagu kesukaan sang leader, Taeyong, karena menurutnya lagu itu untuk NCTzen banget. Liriknya menggambarkan kalau NCT dan fans nggak ada jarak. “You and I are zero mile.”

Sebagai puncak penampilan mereka malam itu–diawali dengan minum sedikit air di belakang panggung saat video diputar di layar–NCT 127 membawakan ‘Cherry Bomb’. Ini jadi yang paling ditunggu-tunggu tapi juga paling nggak dinantikan. Karena siapa sih yang mau keceriaan bersama NCT 127 malam itu selesai? Dari sisi kiri sampai sisi kanan section Premium semuanya histeris. Nggak jarang terdengar fans memanggil nama-nama bias mereka. “Ini adalah lagu terakhir kami malam ini, jadi selamat menikmati, dan sampai jumpa lagi Indonesia! Kami cinta kalian!”

NCT 127 jadi seperti apa yang mereka nyanyikan dalam lirik ‘Cherry Bomb’ malam itu. They are indeed the biggest hit on the stage! Keputusan yang sangat tepat mengundang idola KPop besutan SM Entertainment yang debut 2016 itu sebagai salah satu pengisi acara Spotify On Stage. NCT 127 nggak cuma bikin malam itu jadi lebih hidup, tapi antusiasme fans mereka juga bikin event ini terasa sangat meriah dan benar-benar dinantikan! Excitement-nya sangat terasa sejak acara belum dimulai, bahkan sampai Raisa dan Afgan naik panggung. Setelah diguncang oleh musik yang diputar minus one ala NCT 127, kuping penonton lanjut dihajar dengan sederet hits dari Raisa dan Afgan yang enak buat sing along.

(simak selanjutnya di halaman kedua)

Fanboy Kpop sejak dahulu kala

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | September 26, 2017 By

Konser ‘Diamond Edge’ SEVENTEEN yang Keren Banget

Album of The Day | September 12, 2017 By

Album of the Day: Various Artists – Power Hits 2017

Artist Interviews | August 31, 2017 By

CreativeDisc Interview With Jasmine Thompson: Jasmine In Wonderland