Quantcast

Sukses Album “The War” Bawa EXO Jadi Boyband Kpop Dengan Penjualan Terbanyak

By - 5 days ago in Music News

EXO tak henti-hentinya memecahkan rekor demi rekor pada comeback kali ini. Merilis album terbaru “The War” pada pertengahan bulan Juli lalu, berturut-turut EXO membuat rekor baru. Baik itu rekor untuk group tersebut sendiri, hingga rekor dalam tingkatan yang lebih besar. Seperti kali ini, EXO memecahkan rekor sebagai boy group Kpop dengan penjualan album terbanyak.

Dari rilisan terbaru daftar Gaon Chart pada minggu ini, album “The War” dari EXO mencatat angka penjualan 959,417 kopi hingga 31 Juli. Angka penjualan tersebut untuk dua versi album EXO, versi Korea dan Cina.

Angka penjualan tersebut sendiri tak hanya fantastis, mengingat album “The War” baru dirilis secara digital pada 18 Juli dan album fisiknya diluncurkan satu hari setelahnya. Berkat angka penjualan album “The War” yang mendekati 1 juta kopi tersebut, EXO saat ini tercatat sebagai boy group dengan penjualan paling banyak di Korea Selatan.

Saat ini total penjualan album EXO di Korea Selatan tercatat 7.403 juta, mulai dari album pertama hingga album “The War” yang baru dirilis. Dengan 7,4 juta lebih album yang terjual, EXO menggeser posisi group legendaris Seo Taiji and the Boys yang sebelumnya berada di peringkat pertama dengan rekor 7,2 juta album.

Di posisi berikutnya terdapat boy group H.O.T yang mencatatkan penjualan total 7,024 juta dan boyband ternama dari SM Entertainment, TVXQ dengan 5,4 juta kopi album. Selamat, EXO!

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 16, 2017 By

‘Big Bang’ Taeyang Kembali Dengan Solo Track “Darling” Dan “Don’t Wake Me Up”

Music News | By

Girls’ Generation, Wanna One, Jessica, dan WINNER Masuk Ke Billboard World Charts

Music News | By

Video Highlight Reel Ungkap Jalan Cerita Masing-masing Member BTS Untuk “Love Yourself” Series