Quantcast

Konser Istimewa Mariah Carey di Candi Borobudur, Magelang

By - 1 month ago in Concerts Review

Setelah 14 tahun, Mariah Carey akhirnya menggelar lagi konser di Indonesia. Mariah Carey Live in Concert, Borobudur Symphony – Spesial di tanggal 6 November, bertempat di pelataran Candi Borobudur. Tempat yang pas dimana diva dunia dan menggelar konser di tempat yang pernah tercatat sebagai salah satu keajaiban dunia.

Candi Borobudur sudah dipenuhi Lambs sejak jam 7 pagi. Meski kawasan Borobudur sempat hujan, mereka tetap bertahan, menunggu masuk pukul 16.00 – itupun masih belum masuk venue, karena venue baru dibuka pukul 18.00. Konser nya sendiri baru mulai pukul 20.00. Tenang, sambil menunggu antrian venue dibuka, ada banyak booth-booth para sponsor, sekaligus ada “Mariah Carey-KW” yang menghibur. Ada juga yang memilih untuk sabar, dan berdandan sambil menunggu masuk venue.

Masuk venue, penonton langsung disuguhi dengan panggung outdoor dengan background Candi Borobudur, yang lebih kelihatan di penonton bagian VVIP dan tribun. Sementara yang di bagian festival, meski tidak bisa melihat candi Borobudur, tapi bisa lebih dekat dengan panggung.

Suasana deg-degan pun mulai terasa. Deg-degan karena Mariah Carey, atau juga karena gerimis kecil yang sesekali turun di area konser. Beruntunglah, jam 8 malam cuaca aman, dan konser dimulai, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Jam 8 lebih sedikit, personil band, backup singer dan para dancer naik ke atas panggung, dan Fly Away (Butterfly Reprise) pun dimainkan. Lalu, Mariah Carey muncul dengan busana warna ungu. Sesuai janjinya tampil sopan, Mariah Carey tidak ‘buka-bukaan’, tidak banyak pakai aksesoris, dan tatanan rambut yang natural. “Hello Indonesia”, teriaknya memulai konser, sambil dilanjutkan dengan lagu Honey.

Mimi senang bisa kembali ke Indonesia, dan konser di depan Candi Borobudur yg megah. Sesekali Mimi juga bilang “Terima Kasih”, dan mengomentari ‘teman-tak-diundang’ (baca: serangga) yang tiba-tiba ada di area panggung (maklum baru hujan). Shake it Off, Make it Happen, Fantasy, Always be My Baby langsung dibawakan Mariah Carey, sesuai dengan set list #1’s Tour dengan beberapa pergantian lagu sebagai kejutan untuk Lambs Indonesia.

Setelah lagu Emotions, Mimi ke belakang panggung dan ganti baju warna hitam. #Beautiful, dilanjut ke lagu The Distance, yang langsung bikin semua Lambs bernyanyi bersama – Mimi senang banyak Lambs Indonesia yang hafal lagu ini. Setelah lagu baru, langsung penonton diajak flashback lagi dengan lagu One Sweet Day, dimana Mimi mengajak duet back up singernya, yang langsung membuat karaoke massal + gemerlap Flash HP, yang membuat suasana romantis.

Mimi ke backstage dan ganti baju lagi. Kali ini baju berwarna emas. Di part terakhir konsernya ini, Mimi membawakan lagu It’s Like That, Don’t Forget About Us, Love Hangover/Heartbreaker, dan We Belong Together. Eh, meski sempat say thank you, dan keluar panggung setelah lagu We Belong Together, para Lambs dan penonton masih menunggu lagu Hero yang jadi encore. Setelah teriakan ‘we want more’ – Mimi akhirnya muncul lagi dan membawakan lagu Hero.

Set List:
“Fly Away (Butterfly Reprise)” (Intro)
“Honey”
“Shake It Off”
“Make It Happen”
Make It Happen Medley: “Make It Happen” / Sweetheart” / “Say Somethin'” / “Loverboy” / “Dreamlover” (Interlude)

“Fantasy” (Bad Boy Fantasy)
“Always Be My Baby”
Love takes Time
“Emotions”

“Migrate” (Interlude)

“#Beautiful” (Solo version)
The Distance
“One Sweet Day” (With Trey Lorenz and Daniel Moore)
I Don’t Wanna Cry
“My All”

“I’m That Chick” (Interlude)

“It’s Like That”
Don’t Forget About Us
“Love Hangover / Heartbreaker” (Diva Remix)
“We Belong Together”

“Hero”

Foto: Official Promotor

Life-enjoyer person. Extraordinary.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 18, 2018 By

‘All I Want For Christmas Is You’ Adalah Lagu Natal Dengan Posisi Tertinggi Billboard Hot 100 Di 60 Tahun Terakhir

Concerts Review | December 13, 2018 By

Alesso, Diplo dan Armin Van Buuren Menghentak GWK di DWPX Hari Pertama

Music News | December 11, 2018 By

Hit Klasik Mariah Carey, ‘All I Want For Christmas Is You’, Raih Prestasi Baru Di Billboard Hot 100