Trending News

Blog Post

Creative Disc Artist of The Month: Mika
Artist of The Month

Creative Disc Artist of The Month: Mika 

Siapa Artist of the Month untuk Nopember 2009 ini? Mari kita teriakkan bareng-bareng. MIKA!!!! Ya, Michael Holbrook Penniman Jr. alias Mika ini mendapatkan kesempatan untuk menduduki tahta artis bulanan CreativeDisc Nopember ini setelah merilis album keduanya yang berjudul The Boy Who New Too Much 21 September lalu. Kini saatnya kita mengenal Mika lebih lanjut.

Mika lahir di 18 Agustus 1983 di Beirut, Libanon. Mika besar berpindah-pindah dari Libanon, Perancis, hingga Inggris. Pengalaman hidupnya cukup berat, mulai dari peperangan hingga mengalami bully sehingga dirinya lebih memilih home-schooling. Mika kemudian belajar musik di sekolah Royal College of Music. Nah, disinilah dia belajar lebih jauh mengenai musik klasik. Nama2 lain yang sempat mengenyam pendidikan di sekolah ini adalah James Horner (Titanic), Andrew Lloyd Webber (Jesus Christ Superstar), hingga Paul Schwartz (Phantom of the Opera).

Mika memasuki industri rekaman di tahun 2007 dengan debut Life in Cartoon Motion yang berisi lagu hit Grace Kelly. Sejak itu, nama Mika semakin tenar ditunjang dengan penampilan fisik yang awut-awutan tapi tetap charming! Mika mendapatkan nominasi Grammy pertamanya di tahun 2008 untuk kategori Best Dance Recording dengan lagu Love Today. Nah, di tahun 2009 ini, Mika merilis album The Boy Who Knew Too Much dengan hits kayak We Are Golden dan Rain.

Namanya juga artis ya, tidak bisa melewatkan gosip begitu saja. Mika juga begitu. Rumor berkembang bahwa dirinya adalah gay sehubungan dengan penampilan panggungnya yang dinilai flamboyan. Untuk ini, Mika memberi statement : “I’ve never ever labeled myself. But having said that; I’ve never limited my life, I’ve never limited who I sleep with… Call me whatever you want. Call me bisexual, if you need a term for me… You should be as free as you want.”

He just wanna be like Grace Kelly who said ‘We are golden’ to the world of stage!

Related posts

Leave a Reply