Trending News

Blog Post

Time Tunnel : Solid Harmonie
Reviews

Time Tunnel : Solid Harmonie 

PhotobucketAwal ngetop girlband Solid Harmonie ini adalah tahun 1998 ketika musik pop adalah jenis musik dengan tingkat konsumsi tertinggi. Girlband asal Inggris ini sebenarnya terbentuk sejak 1996 oleh Lou Perlman dengan anggota Rebecca Onslow, Melissa Graham dan Mariama Goodman. Namun kemudian Mariama yang merupakan vokal utama grup ini mundur dari formasi Solid Harmonie di tahun 1997 dan digantikan oleh Elisa Cariera. Solid Harmonie menjadi formasi 4 cewek di akhir tahun 1997 dengan kembalinya Mariama dan berikutnya merilis album debut berjudul ‘Solid Harmonie’ di 1998.

Album debut mereka ditangani oleh Max Martin dan Kristian Lundin, sehingga pop style yang mereka tawarkan serupa Backstreet Boys, Britney Spears, dan ‘NSync. Alih-alih ngetop setara mereka, Solid Harmonie justru tertutupi dengan nama-nama seangkatannya itu. Prestasi terbaik mereka adalah posisi 4 untuk single ‘I Want You To Want Me’ di Inggris. Solid Harmonie juga memiliki satu lagu ‘I’ll Be There For You’ yang masa ngetopnya berdekatan dengan single The Moffatts berjudul sama. Judul saja yang sama, tapi lagunya beda kog. Selain Martin dan Lundin, mereka juga dibantu oleh Timmy Allen, Veit Renn, Per Magnusson, dan David Kreuger.

After the so-called-success di sepanjang 97-98, di tahun 1999 Mariama memutuskan keluar dari grup untuk kedua kalinya. Kalau alasan pertamanya adalah merawat sang ibu, maka alasan kali ini adalah untuk bergabung dalam grup vokal yang beraliran R&B, Honeyz. Menyusul Melissa yang ingin solo karir, juga memutuskan untuk tidak bergabung lagi dalam Honeyz di tahun yang sama. Kekosongan ini kemudian diisi oleh Jenilca Giusti di tahun 2000 dan langsung kembali ke studio. Namun berhubung albumnya tak pernah rilis, maka Jenilca hampir tidak pernah tercatat sebagai anggota girlband ini. Dan nama Solid Harmonie sekarang dinyatakan tidak eksis.

Trivia : Penulisan nama grup ini cukup unik, yaitu Solid HarmoniE cukup disingkat dengan SHE. (Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Discography

Albums
1998 Solid HarmoniE

* #111 United Kingdom
* #1 The Netherlands
* #12 Sweden
* #4 Finland

Singles
1996 “Got 2 Have Ya” –
1997 “I’ll Be There For You”

* #18 United Kingdom
* #7 The Netherlands
* #9 Sweden
* #10 Finland
* #83 France

1998 “I Want You To Want Me”

* #16 United Kingdom
* #4 The Netherlands
* #39 Switzerland
* #10 Finland
* #14 Norway
* #10 Sweden

1998 “I Wanna Love You”

* #20 United Kingdom
* #25 The Netherlands
* #39 Sweden

1998 “To Love Once Again”

* #55 United Kingdom

Related posts

Leave a Reply