Trending News

Blog Post

American Idol 10 Auditions: Los Angeles & MySpace
American Idol

American Idol 10 Auditions: Los Angeles & MySpace 

Ini kali pertama American Idol melibatkan internet dalam rangka pencarian bakat mereka. Yepp, para warga Amerika yang pengen audisi di kota Los Angeles ini juga terdiri dari mereka yang telah diseleksi dari MySpace. Jumlah orang yang meng-upload nyanyian mereka ada lebih dari 16.000, tapi angka ini menyusut karena yang diundang untuk audisi tidak semuanya. Para juri tampil glamor, dan audisi L.A. pun dimulai! Tapi tunggu dulu, dari episode-episode sebelumnya, audisi pertama yang ditayangkan selalu mendapatkan tiket emas ke Hollywood, tapi episode ini dibuka dengan kontestan yang dikirim ke Siberia.

Tim Haperlin – 23 tahun
Dia adalah cowok penggemar berat Jennifer Lopez, dan pilihan lagunya bukanlah dari artis favoritnya itu, melainkan Maroon 5 ‘She Will Be Loved’. Dia nyanyi effortless, suaranya nge-pop. Tapi enggak punya bakat untuk stand out. Berat untuk dirinya berada di semifinal. Steven bilang yes, Randy bilang no, dan Jennifer bilang yes. I say, he has 25% chance to be in the semifinal.

Tayangan berikutnya adalah some good, some bad. Yang ini ditampilkan kurang lebih 10 detik menyanyi.
Justin Carter – 27 tahun
Pilihan lagu, ‘Secrets’ dari Madonna. Hasil: tidak dikasihtau. Tapi kayaknya dia lolos ke Hollywood. Dan acaranya berubah jadi aneh. Para juri banyak pesan makanan.

Tahun ini kita sudah disuguhi mantan pasangan yang audisi, juga masih pasangan yang audisi. Dan di episode ini, ada pasangan sahabat yang audisi, tapi secara terpisah.

Daniel Gomez – 18 tahun
Pilihan lagu, ‘I’ll Be’ dari Edwin McCain (kalau enggak salah). Menyedihkan. Steven bilang jauh dari melodi, Randy bilang nyanyi bukan bakatnya, Jennifer bilang tidak. Dan kemudian giliran sahabatnya.
Isaac Rodriguez – 18 tahun
Yang ini lebih cerah ceria. Pilihan lagunya, ‘Build Me Up Buttercup’ yang memang bisa dinyanyikannya. I don’t like him, menurutku dia bukan penyanyi hebat. Para juri juga begitu. Dan tidak ada sahabat yang melaju ke Hollywood.

Demikianlah L.A. hari pertama. Aneh ya, entah sengaja menyembunyikan banyak peserta yang dapat tiket emas atau memang enggak banyak yang kebagian disini. Dan audisi berlanjut ke hari kedua, dimana para peserta adalah yang sudah terpilih dari MySpace.
Karen Rodriguez – 21 tahun
She’s got soul. Lagu pilihannya enggak tanggung-tanggung, ‘You Give Good Love’. Jennifer pernah bilang ke Karen di TRL kalau dia penyanyi yang baik, dan tentunya Karen melaju ke Hollywood, dan dirinya pengen menjadi Latina pertama yang memenangkan American Idol.

Heidi Khzam – 23 tahun
Dirinya penari perut yang handal, dan vokalis yang lumayan. Cantik dan menarik. Dia menyanyikan lagu ‘Superwoman’ dari Alicia Keys. Selesai bernyanyi, Randy langsung bilang “Selamat datang ke Hollywood”. Jennifer enggak suka sama dia, sepertinya. 55% dia bisa berdiri di semifinal, kurang kuat.

I hate this episode! Terlalu banyak enggak seriusnya. Tynisha Roches dengan mikroponnya, Matt “Big Stats” Frankel dengan a million i-mean-a-bunch of great artists, William Roberts dengan setelannya, Anthony Granger dengan cover version pants on the ground. I just hate this episode!

Mark Gutierrez dan Aaron Gutierrez – 28 dan 27 tahun
Mereka bernyanyi duet di lagu ‘Leon On Me’. Keduanya menonjol. Jennifer suka, Randy suka, Steven suka. Entahlah bagaimana mereka nyanyi terpisah nanti di Hollywood, tapi menurutku sang kakak, Mark lebih memiliki kesempatan lebih dari sang adik. 70-60 untuk masing-masing.

Dan episode ini juga ditutup dengan audisi yang membuat bete. Paling ngeyel se-season 10. Cooper Robinson – 59? tahun sedikitpun tidak menghibur. Buang-buang waktu saja. Sampai jumpa minggu depan di San Fransisco yang harus lebih menyenangkan dibanding ini.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply