Trending News

Blog Post

American Idol – Hollywood Week Solo Performance
American Idol

American Idol – Hollywood Week Solo Performance 

Sejauh ini, dari 2 babak yang dilaksanakan di Hollywood, mereka yang tersisa hanya berjumlah 100 orang saja. Dengan fisik dan mental yang sudah lelah berkompetisi, mereka masih harus dihadapkan pada penampilan pamungkas untuk meyakinkan para juri bahwa merekalah bakat yang sebenarnya dicari di ajang ini. Mereka ditawarkan untuk tampil dengan musik latar keyboard lengkap dengan penyanyi latar, atau bermain isntrumen sendiri, atau memilih acapella. Yang pasti, ini adalah penampilan terakhir untuk memberi kesan ke juri, sebelum akhirnya penentuan keberadaan mereka sebagai kontestan American Idol ditentukan oleh penonton.

Haley Reinhart – 20 tahun
Dia bukan wajah yang terkenal. Tapi sedikit cuplikan gambar ditayangkan dari audisi Hollywood-nya yang meyakinkan tapi dia nyaris gagal di penampilan grup. Warna vokal gadis ini mirip dengan Melissa McGhee dari musim 5. Dia menyanyikan God Bless The Child dan kayaknya juri sangat menyukainya.

Ashton Jones – 24 tahun
Dirinya berada di grup yang menyanyikan Hit ‘Em Up Style kemarin. Dan kali ini dia menyanyikan anthem untuk para big voice; And I Am Telling You I’m Not Going. Saya secara pribadi bukanlah fans berat lagu ini. Juri menyukainya.

Thia Megia – 15 tahun
Sulit dipercaya memang dia memiliki warna vokal yang berat dan matang. Dia mengambil lagu klasik What A Wonderful World. I’m not fan of her. Tapi paling tidak dengan keberadaannya, kontestan cewek benar-benar kuat tahun ini.

Beberapa penampilan yang hancur lebur adalah sebagai berikut:
Adrian Michael – 19 tahun
Menyanyikan What A Wonderful World sambil bermain gitar dan menemukan masalah ketidakcocokan nada dengan musik pengiring.
Caleb Johnson – 19 tahun
Dia menghentikan penampilannya untuk menegur pemain band tentang kunci yang sedang mereka mainkan.
Frances Coontz – 16 tahun
Ini yang paling parah. Nada yang dia ambil enggak matching dengan yang dimainkan band. Lagunya adalah Hey Soul Sister. Steven Tyler menghentikan penampilannya dan menyuruhnya ulang.

Clint Jun Gamboa – 26 tahun
Bicara soal PD, dia kayaknya udah yakin akan memenangkan kompetisi ini. Dia memang sangat menawan saat audisi menyanyikan lagu Bruno Mars, tapi tingkahnya di babak grup benar-benar menjengkelkan. Faktanya, kali ini dia tampil memukau. He needs to have a sit down with his ego. Pilihan lagu Clin; Georgia On My Mind juga menjadi pilihan lagu bagi kedua kontestan wanita di bawah ini:
Kendra Chantelle – 22 tahun
Kemana saja cewek ini selama ini? Vokalnya yang jazzy mengagumkan!
Sophia Shorai – 28 tahun
Dia belum pernah ditampilkan sebelumnya. Dan nyanyiannya benar-benar profesional. Yah, dia memang seorang vokalis.

Carson Higgins 22 vs Chris Medina 27
Mereka berada dalam satu grup kemarin, menyanyikan lagu Forget You. Dan tampilnya keduanya kali ini membawakan lagu yang sama; My Prerogative Bobby Brown. Carson dikenal dengan kepribadiannya yang lincah sedang Chris dikenal dengan tunangannya yang cacat. Carson tampil dengan band sedang Chris tampil akustik dengan gitar yang dimainkannya.

Mereka-mereka ini yang tampil sambil bermain instrumen:
Julie Zorrilla – 20 tahun
Menyanyikan Love Song Sara Bareilles sambil bermain keybord. Now I believe in this girl!
Caleb Hawley – 25 tahun
Bermain gitar akustik dan bernyanyi sebuah lagu dengan lirik “they can feel it all over, they can feel it all over yeah…”
Colton Dixon – 19 tahun
Dia memilih untuk bermain keyboard selagi bernyanyi What About Now Daughtry. I LOVE HIS PERFORMANCE!
Brett Loewenstern – 16 tahun
Meskipun dia menyanyi dengan iringan musik band, tapi dia tetap bermain gitar untuk menambah pesona penampilannya.
Robbie Rosen – 16 tahun
Penampilan menawan yang lainnya dari seorang Robbie. Dia menyanyikan lagu Gravity. Is he the next David Archuleta?

Casey Abrams – 19 tahun
Cowok ini memang beda! Alat musiknya pun enggak tanggung-tanggung. Itu tandanya dia berbakat. Stand bass is his instrument, selain vokalnya yang berkarakter pastinya.

Jacqueline Dunford 22 harus berhenti dari kompetisi dikarenakan dia sakit. Sebelum berangkat ke rumah sakit, dia tampil di depn juri dan para juri bilang kalau kesehatannya yang utama. Dan akhirnya, kita tidak akan bisa melihat Jac lagi di ajang ini. Peristiwa tersebut kurang lebih berpengaruh pada teman sekamarnya, Chelsee.
Chelsee Oaks – 23 tahun
Dengan emosi yang bergejolak, Chelsee memilih menyanyikan lagu Because Of You Kelly Clarkson. Dia memang vokalis yang handal, meskipun aku merasa lagu ini tidak cocok untuk vokalnya.

Lauren Alaina – 15 tahun
Inilah anak emas juri tahun ini. Mulai dari audisi, Hollywood week 1, Hollywood week 2, dan kali ini selalu ditampilkan. Setelah melibatkan Steven dalam penampilan grupnya kemarin, kali ini dia menyanyikan lagu Aerosmith, I Don’t Wanna Miss A Thing sebagai penampilannya.

Jacob Lusk – 23 tahun
Menyanyikan lagu God Bless The Child dengan cara yang paling berlebihan yang pernah ada. And it’s annoying. Juri suka, pastinya.

John Wayne Schulz – 23 tahun
Ini pria sejati cowboy tampan yang bernyanyi dengan gitar dan menjadikan penampilannya dalam lagu Landslides sebagai salah satu penampilan paling membosankan di episode ini.

Ashley Sullivan – 26 tahun
Berakting biasa saja pasti tantangan paling besar dalam hidup seorang Ashley Sullivan. Dia membayar harga yang terlalu mahal untuk bisa ditayangkan di setiap episode. Lagu pilihannya Everything Michael Buble secara akapela yang didedikasikan buat sang kekasih. Dan ketika lupa lirik langsung overakting! Cewek ini benar-benar memuakkan!

Berikutnya giliran pria-pria muda berikut untuk unjuk gigi:
Stefano Langone – 21 tahun
Sekilas cowok ini mengingatkan pada Elliott Yamin. Dia terlihat sangat nyaman menyanyikan lagu dengan lirik “you can feel it all over, you can feel it all over people…”
Jovany Barreto – 23 tahun
Dia menyanyikan You Sang To Me Marc Anthony secara akapella. I LOVE IT I LOVE IT I LOVE IT!
Jacee Badeaux – 15 tahun
Siapa yang sangka lagu yang dinyanyikannya adalah Time Of My Life David Cook. Dia terlihat sangat santai menyanyikannya.

Scotty McCreery – 16 tahun
Dari awal hingga kemarin, lagu yang dia nyanyikan hanya “baby lock them door…” berulang-ulang. Sehingga saat final performance ini daftar lagu ditentukan, dia harus mati-matian menghafal liriknya. I Hope You Dance adalah lagu tersebut! Selama penampilannya, ada lirik yang ditayangkan mengenai kesalahan liriknya.
“I hope you still feel small when you stand beside the ocean
I said this zone zoo talk and nuts of wonder
Nang da wonger un your jeans your fightin’ chances”

Tatynisa Wilson – 20 tahun
Gadis yang satu ini berada dalam satu masalah dengan Scotty; tidak hafal betul lagu I Hope You Dance! Dan dia memohon supaya diulang. Saat diulang pun, nyanyiannya ditampilkan dengan lirik yang salah juga.
“I hope you never lose the wonder of your senses
You get the fuel to eat but always keep your hunger
May you never take advantage of this broken
Then thunn oh oh ohhhh”

Setelah semua tampil, mereka dibagi ke dalam 4 grup. Dan para juri akan memberikan pengumuman ke masing-masing grup dalam ruangan terpisah.

Grup 1 terdiri dari: Ashley Sullivan. Brett Loewenstern, Jacee Badeaux, Robbie Rosen, Haley Reinhart, Casey Abrams, Clint Jun Gamboa, Lauren Alaina, James Durbin, Chris Medina, Jackie Wilson, dan masih banyak lagi.

Grup 2 terdiri dari: Brielle Von Hugel, Corey Levoy, Frances Coontz, dan lainnya.

Grup 3 terdiri dari: Mark Guttierez, Chelsee Oaks, dan lainnya.

Grup 4 terdiri dari: Julie Zorrilla, Thia Megia, Carson Higgins, Jovany Barreto, Rachel Zevita, Scotty McCreery, Molly Vaughn, dan lainnya.

Sudah tau dong grup mana yang melaju ke babak selanjutnya. 1 dan 4. Mereka akan dihadapkan dengan tantangan menyanyikan lagu-lagu Beatles minggu depan. Dan ini akan menjadi audisi penghabisan sebelum akhirnya kita mendapatkan 24 besar. Wow, perjalanan American Idol tahun ini lebih terjal!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply