Quantcast

Time Tunnel: Adam Rickitt

By - 8 years ago in Time Tunnel

Musik Europop yang disajikannya lewat debut single ‘I Breathe Again’ adalah sesuatu yang fantastis dan enggak gampang terlupakan. Bukan hanya karena musiknya yang infectious, tapi juga dirinya tampil bugil di video klip untuk single tersebut. Yes, we’re talking about Adam Rickitt, penyanyi, model, dan aktor asal Inggris yang lahir ke bumi ini pada 29 Mei 1978. Adam berasal dari keluarga yang lumayan besar, dia bungsu dari 4 bersaudara. Ayah dan ibunya mempunyai bisnis keluarga berupa agen perumahan yang ternyata menyebabkan Adam kekurangan perhatian di usia muda, hingga akhirnya mengidap penyakit bulimia. Tepat sekali mengasumsikan penyakitnya ini pada pekerjaan yang diambilnya kemudian. Adam memulai karir di dunia hiburan menjadi model. Di Inggris, dia kerap tampil di majalah Attitude dan Cosmopolitan, lho.

Dan kemudian, kesempatan membawanya ke arah yang lebih populer. Dimulailah perannya di tayangan televisi “Coronation Street” sejak 1997 hingga 2004. Selain itu, Adam juga tampil di serial “Doctros” dan “Judge John Deed” sebagai bintang tamu. Bertolak dari sini, perannya masih belum dirasa cukup, sehingga untuk meraup lebih luas popularitas, Adam mengikrarkan diri sebagai penyanyi. ‘I Breathe Again’ tadi-lah sebagai debut single-nya, yang berhasil masuk di Top 5 UK Singles chart di tahun 1999. Bersama Polydor, dirinya meneken kontrak kerjasama 6 album! Enggak tanggung-tanggung memang kepercayaan yang diberikan label kepadanya. Tapi sayangnya, ini enggak berbuah manis, karena album “Good Times” yang dirilis mendekati akhir tahun 1999 flop. Hanya mampu bertengger di posisi 41 album chart di Inggris. Belum lagi single-single berikutnya, ‘Everything My Heart Desires’ dan ‘The Best Thing’ yang hanya menembus angka 15 dan 25 di chart. Dan gerakan selanjutnya adalah Adam terpaksa didepak dari Polydor.

Kegagalannya di dunia musik membuatnya kembali ke serial televisi. Dan dirinya pun mulai membintangi serial “Shortland Street” dari tahun 2007 hingga 2010. Panggung teater pun dilakoninya, ini semua menjadi bukti bahwa Adam Rickitt memang bisa segalanya! Tapi di tahun 2007, ada berita yang beredar mengatakan kalau Adam melakukan tindakan pengutilan di sebuah supermarket. Ini menyebabkan dirinya sempat ditahan, hanya karena mengambil keju, saos, dan kopi tanpa membayar. Mengerikan memang. Tapi Adam enggak lantas berhenti menjalani kehidupannya sebagai pesohor. Di tahun 2010 lalu, dia bermain untuk pertama kalinya di layar lebar, sebuah film berjudul “Whatever Happened to Pete Blaggit?”, berikut kembali ke studio untuk merekam beberapa lagu dan juga remix untuk lagu ‘I Breathe Again’. Sebuah single berjudul ‘Tonight’ bahkan dikabarkan telah dia rilis di tahun 2011 ini. Wah, meskipun enggak muncul ke permukaan, tapi paling enggak Adam Rickitt tipikal yang enggak mudah menyerah dengan yang namanya kegagalan!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

5 Responses to “Time Tunnel: Adam Rickitt”

  1. roy says:

    i breathe again hehe lagunya emang keren.. Sampai skrg masih dengar lagu itu…

  2. rooney says:

    Aku punya dulu kompilasinya

  3. DELUXURIOUS says:

    to cd : time tunnel berikutnya bahas vengaboys dong !

  4. ibas says:

    baru denger nie artis di bumi.,hehehe

  5. Charmaine says:

    Fit

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | September 20, 2017 By

17 Sweet 17 Albums in 2017

Single of The Day | September 15, 2017 By

Single of the Day: Rendy Pandugo – I Don’t Care & Silver Rain

Album of The Day | September 12, 2017 By

Album of the Day: Various Artists – Power Hits 2017