Creative Disc Exclusive Single – 05 September

Oleh: admincd - 05 Sep 2011

JoJo (Alb. Jumping Trains / Interscope) - Disaster

Single resmi pertama Joanna Levesque alias Jojo untuk album ketiganya, Jumping Trains adalah Disaster. Single yang akan dirilis pada tanggal 6 september nanti ini adalah sebuah power ballad yang mengizinkan vokal JoJo untuk bernyanyi dengan penuh soul yang intens. Agak sedikit mengingatkan gaya bernyanyi Jordin Sparks (Battlefield, anyone?) sebenarnya, akan tetapi JoJo mempunyai ciri khas sendiri yang tak kalah unik. (8/10)

Mary J. Blige (Alb. My Life II... The Journey Continues (Act I) / Geffen) - 25/8

Album terbaru sang Diva Hip-Hop/Soul, Mary J. Blige, memang terdengar cukup panjang, My Life II... The Journey Continues (Act I). Namun jangan kuatir, sensasi vokal luar biasa yang ditawarkan oleh Blige dalam single pertamanya, 25/8 masih bisa dinikmati. Sebuah single balada uptempo yang menampilkan liukan vokal Blige yang seksi. Single yang dirilis pada tanggal 1 September kemarin ini benar-benar menampilkan kualitas vokal yang terjaga dalam sentuhan sound soul/hip_hop kontemporer yang mengasyikan. (8/10)

Marina and The Diamonds (Alb. Electra Heat / 679 Records) - Radioactive

Marina Lambrini Diamandis atau yang kita kenal dengan Marina and The Diamonds, dalam single terbarunya, Radioactive, tampaknya sedang mencoba mengambil jalur yang lebih komersil atau mainstream. Diproduseri oleh Stargate, Radioactive adalah sebuah elektropop/disko yang mengandalkan dentuman drum dan bass yang prima. Meski begitu, vokal Marina yang khas, nasal, sengau dan sedikit mengingatkan akan Imogen Heap, tetap memberi feel indie pop/new wave yang selama ini kita kenal. Uniknya lagi melodi yang ditawarkan dalam single ini tetap terdengar organik, terimakasih tentu saja kepada vokal Marina. Single ini dirilis pada tanggal 3 Oktober 2011 nanti. (8/10)

Frankmusik feat. Colette Carr (Alb. Do It in the AM / Island) - No. I.D.

Untuk single No. I.D. yang terdapat dalam album Do It in the AM, solois elektropop asal Inggris, Franmusik, mengajak Colette Carr, pendatang baru asal Malibu, Amerika Serikat. Single yang akan dirilis pada tanggal 6 September ini mengandalkan hook pada chorusnya. Terdengar sedikit repetitif dan monoton sebenarnya, namun No. I.D. masih menyenangkan untuk di dengar. Vokal Frankmusik dan Carr juga cukup padu dalam memberikan warna tersendiri untuk single ini. Tampaknya Franmusik benar-benar berniat mengorbitkan Carr yang telah dibantunya dalam singlenya terdahulu, We Do It Primo. (7/10)

The Ready Set (EP. Feel Good Now / Decaydance) - Hollywood Dream

Mungkin banyak yang akan membanding-bandingkan The Ready Set dengan Owl City, karena disamping hanya mendalkan satu personel, The Ready Set yang digawangi oleh Jordan Mark Witzigreuter ini juga menampilkan musik-musik elektropop yang dengan pengaruh indie-pop yang kental. Yang membedakan mungkin, The Ready Set juga terpengaruh dengan unsur rock yang cukup kuat. Hollywood Dream ini mungkin salah satu contohnya. Up tempo dan mengandalkan drum loop yang intens sementara vokal Jordan juga bernanyi dengan cukup lantang. Single ini terdapat dalam EP terbaru The Ready Set, Feel Good Now yang akan dirilis pada tanggal 11 Oktober 2011. (7/10)

He Is We feat Owl City (Single/ Universal Motown) - All About Us

Single All About Us sebenarnya sudah terdapat dalam album debut duo indie-pop, He is We, My Forever (2010). Namun kali ini, Rachel Taylor dan Trevor Kelly, menggantikan vokal Aaron Gillespie sebagai featuring artist dalam single tersebut dengan vokal Adam Young dari Owl City. Ternyata kolaborasi mereka cukup ampun dalam menghasilkan sebuah single manis yang memikat. Dalam tempo medium, vokal Rachel dan Adam benar-benar padu dalam menyanyikan liriknya yang romantis. Namun Owl City tampaknya harus tunduk pada He Is We, karena meski tetap memakain instrumen synth, All About Us cenderung memilih sound-sound yang lebih minimalis dan sederhana. Dilepas via iTunes pada tanggal 29 Agustus 2011 yang lalu (8/10)

Tiesto feat. Kay (Single / Musical Freedom) - Work Hard, Play Hard

DJ ternama asal Belanda, Tiesto, tampaknya tak ingin kalah dengan banyak rekan-rekannya sesama DJ dengan menampilkan musik-musik house yang lebih condong ke arah pop/elektro-pop. Single terbarunya ini, Work Hard, Play Hard juga tak terlepas dari trend tersebut. Single bercorak elektro-house ini memang masih menampilkan ritme berderap ala house, namun kehadiran vokal (juga rap) milik Kay membuat single ini terdengar begitu easy listening dan mudah dicerna. Single yang dirilis pada tanggal 15 Agustus ini tidak melulu harus didengarkan di klub, namun juga dapat menjadi teman menghabiskan waktu luang. (7/10)

Chris Cornell (Alb. OST. Machine Gun Preacher / Relativity Music Group) - The Keeper

Vokalis band alternative Soundgarden, Chris Cornell lagi-lagi hadir dalam sebuah single solo. Kali ini ia memberikan vokal seraknya sebagai soundtrack film Machine Gun Preacher yang dibintangi oleh Gerard Butler. Berbeda dengan kebanyakan single yang kita dengar dari Cornell, maka The Keeper adalah sebuah single balada slow-tempo yang mengandalkan gitar akustik sebagai pengiringnya. Cornell sendiri bernyanyi dengan cukup lirih, menambah kesan melodius yang sejuk dari single yang inspirasional ini. Single dirilis pada tanggal 29 Agustus 2011. (8/10)

Darren Hayes (Alb. Secret Codes and Battleships / Mercury) - Black Out The Sun

Bagi yang kangen dengan vokal subtil Darren Hayes dalam menyanyikan lagu-lagu balada mid-tempo, mungkin bisa memuaskannya dengan mendengarkan single kedua Darren untuk album Secret Codes and Battleships, Black Out The Sun. Single yang akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2011 nanti ini menampikan vokal Darren yang menyanyat meski tidak terkesan cengeng, mengkuti lagunya yang mempunyai atmosfir cukup kelam. Dibuka dengan ketukan drum ala RnB, Black Out The Sun kemudian mengambil bentuknya sebagai pop melankolis. (8/10)

Boyz II Men feat. Charlie Wilson (Alb. Twenty / Benchmark Entertainment) - More Than You'll Ever Know

Perjalanan panjang selama dua dekade ternyata tidak melunturkan kualitas vokal grup Boyz II Men. Single terbarunya, More Than You'll Ever Know, adalah semua hal yang bisa diharapkan fans dari sebuah lagu romantis milik Boyz II Men. Vokal merdu mereka kali ini dibantu oleh Charlie Wilson, masih terdengar sangat padu dalam harmoni. Struktur lagu sederhana saja, tidak istimewa, akan tetapi ritme dan intensitas vokal yang juara bisa didengarkan dengan sangat baik. Bagi yang kangen dengan mereka, ini bisa jadi pelepas rindu yang tepat. Single dirilis pada tanggal 30 Agustus 2011. (8/10)

Special Thanks To Julee, Ai, Haris, dll

Vote for your Favourite Exclusive Single this week...

Click Here for PollOnline Survey
Conjoint Analysis
| Polls
| Mobile Surveys

| Feedback Tab
View MicroPoll

admincd
More from Creative Disc