Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Shawn Stockman (Boyz II Men)
Artist Interviews

Exclusive Interview With Shawn Stockman (Boyz II Men) 

Image and video hosting by TinyPicHari Jumat, 25 November 2011 siang menjadi hari yang istimewa karena kami berkesempatan melakukan phone-interview dengan salah satu personil Boyz II Men, Shawn Stockman, yang saat itu sedang melakukan tur di Tokyo, Jepang. Shawn pun menyempatkan waktunya untuk bercerita mengenai kegiatannya disana, termasuk album terbaru mereka “Twenty”. Simak interview-nya berikut ini:

Hello, Shawn..
Hai, apa kabar?

Kabar baik, bagaimana denganmu?
Baik juga, terima kasih.

Dimana kamu sekarang?
Saya di Tokyo, Jepang

Apa yang kamu lakukan disana?
Disini saya (dan Boyz II Men) sedang menyelesaikan roadshow di Tokyo sini, dan kami akan melakukan satu show lagi malam ini. Kami berada di Jepang selama hampir satu bulan, dan besok kami akan berangkat ke Korea untuk beberapa hari, setelah itu kembali ke US .

Saya ingin bertanya mengenai album terbaru kalian, “Twenty”. Yang saya tahu mengenai “Twenty” adalah salah satu bentuk perayaan 20 tahun Boyz II Men berkarir di musik. Bisa ceritakan sedikit mengenai album tersebut, dan apa yang kamu harapkan dari album itu?
“Twenty” memperlihatkan siapa diri kami dahulu, serta memberikan pandangan atas tujuan yang kami ingin capai di masa datang. Album tersebut terdiri dari 2 CD, dimana CD pertama terdiri dari hits kami yang sudah dikenal luas, dan CD kedua berisikan lagu-lagu yang belum pernah didengar sebelumnya. Jadi album tersebut kurang lebih menggambarkan masa lalu, saat ini, serta masa depan.

Kalian sedang melakukan promo album di Jepang saat ini?
Disini selain melakukan promo, kami juga melakukan tur. Dan kami sering melakukan tur disini (Jepang), dan juga tempat-tempat lainnya. Jadi, kurang lebih hal inilah yang sering kami lakukan.

Mengenai kolaborasi kalian dalam album “Twenty”, ceritakan bagaimana rasanya bisa bekerjasama dengan seorang Charlie Wilson?

That was great! Bekerjasama dengannya adalah suatu pengalaman yang berharga. Kami tumbuh bersama dengan musiknya sejak dulu, kami sering pergi nonton show-nya. Dan bisa bekerjasama dengannya merupakan suatu kehormatan bagi saya. Dan kami pun merasa senang dengan hasilnya.

Single terbaru kalian dari “Twenty” berjudul “One Up For Love”?
Ya, “One Up For Love” sebenarnya berbeda dengan lagu Boyz II Men yang pernah ada, karena banyak sentuhan gitar dan drum, tapi itu adalah sesuatu yang ingin sekali kami lakukan dari dulu namun belum ada kesempatan. Dan kami sangat senang mengerjakan lagu ini. Hal yang sangat menarik dari lagu ini, adalah orang menyukai lagu ini, makna dibalik setiap lirik yang tertulis. Itulah yang ingin kami lakukan, orang-orang menerima lagu tersebut sebagaimana seharusnya.

Lagu apa yang akan menjadi single selanjutnya dari album tersebut?
Saat ini kami sedang berfokus pada dua single yang sudah ada, “More Than You’ll Ever Know” dan “One Up For Love”. Dan kami harap dua single tersebut dapat memenuhi harapan kami selanjutnya; kami punya beberapa ide bagus, tapi kami tetap terbuka dan menerima pendapat orang akan yang mereka sukai, yang menurut mereka pantas menjadi single berikutnya. Kami akan terus mempromosikan album ini sampai kami tidak dapat melakukannya lagi.

Kalian pernah ke Jakarta sebanyak 2 kali (3 dengan show privat malam Tahun Baru di Hotel Mulia) untuk konser disini sebelumnya?
Ya betul, kami pernah melakukan beberapa show disana.

Apa ada rencana untuk kembali kemari, mungkin tahun depan?
Kami sangat menikmatinya, menghargainya, semua orang disana menyukai musik kami, dan kami pun sangat senang untuk kembali kesana, kami harap sesegera mungkin. Dan untuk orang-orang yang ingin tahu kapan kami ke Indonesia , tunggu saja, dan siapkan uang untuk membeli tiket.

Apa kalian mempunyai rencana berikutnya, mungkin proyek baru yang direncakanan?
Diluar rencana tur keliling dunia yang kami harapkan akan dimulai musim semi tahun depan, masih agak lama tapi akan kami update terus perkembangannya, kami juga sedang mengerjakan sebuah acara TV, reality show bernama “The Sing-Off” yang merupakan sebuah kompetisi grup a cappella, dimana saya jadi salah satu jurinya. Sebuah pengalaman yang berharga karena memberikan saya kesempatan untuk mengekslorasi dunia musik lebih dalam, bertemu dengan berbagai kontestan yang memiliki bakat yang luar biasa. Dan saat ini sudah masuk musim ketiganya, sampai saat ini berjalan sangat baik dan sukses, dan saya harap berlanjut untuk musim berikutnya. Kurang lebih hal tersebut yang sedang kami kerjakan saat ini.

Ok, pastikan kalian memasukkan Jakarta di salah satu tujuan tur dunia untuk tahun depan..
Ya, tentu saja..

Terima kasih atas waktunya, Shawn. Kami doakan yang terbaik untukmu dan Boyz II Men.
Terima kasih banyak, dan kami harap bisa bertemu kalian secepatnya, karena bertepatan dengan perayaan 20 tahun karir kami, kami ingin proyek ini serta segala kebahagiaan dan energi (positif) yang ada, jadi ya kami berharap dapat mengunjungi kalian secepatnya.

Credit @RendyNdoo for the Interview
Thank you @ShawnStockman for your time
Special Thanks to @Universal_Indo

Interview Shawn by creativedisc

Related posts

Leave a Reply