Quantcast

Exclusive Interview With Tim Hwang

By - 7 years ago in Artist Interviews

Image and video hosting by TinyPic
pic: Tim Hwang dan Astrid.

Penyanyi ballad asal Korea Selatan, Hwang Young Min, atau yang biasa dikenal dengan nama Tim Hwang tiba di Indonesia pada tanggal 21 April lalu. Tim Hwang, lahir 23 Desember 1981 ini merupakan keturunan Korea Selatan tetapi lahir di Philadelphia, Amerika. Kedatangannya ke Indonesia dalam rangka syuting drama ‘Saranghae, I Love U’ dan merilis album di Indonesia. Drama Indonesia-Korea ini mengambil setting di Korea dan Indonesia. Drama ini juga dibintangi oleh Revalina S. Temat sebagai lawan main utama Tim Hwang. Selain untuk melakukan proses syuting dramanya, Tim Hwang juga melakukan rekaman dengan pasangan duetnya, Astrid, dalam lagu ‘Saranghamnida’ yang dikabarkan akan menjadi soundtrack dari dramanya ini.

Ketika ditanya tentang apa yang telah dilakukan di Indonesia selama beberapa hari di Jakarta, Tim menjawab, “Saya lebih mengenal Indonesia, makan makanan Indonesia, banyak bertemu orang, saya makan nasi goreng, sate, cendol, semuanya terasa berbeda, tapi ini sangat menyenangkan bagi saya”. Kedatangannya ini bukan kali pertama bagi Tim Hwang, 5 tahun lalu ia pernah datang ke Indonesia, tepatnya Bali, untuk suatu program variety show dari Korea. Tentang orang Indonesia itu sendiri, ia menjawab bahwa selain Indonesia terkenal dengan makanannya, juga sangat indah dan mengagumkan, orang Indonesia sangat ramah dan itu membuatnya terkesima, semua orang Indonesia baik, dan yang terpenting adalah fans juga sangat mendukung. “Wanita Indonesia juga ramah, membuat kami nyaman, karena keramahannya, kebaikannya, juga kehangatannya. Untuk Astrid, dia ramah, sebagai penyanyi dia bertalenta, suaranya unik, yaa kita bisa bekerjasama dgn baik dan bersahabat”.

Di Indonesia, Tim Hwang juga melakukan rekaman untuk lagu ‘Bad Love’ yang memiliki lirik dalam bahasa Indonesia. Lagu ini dikabarkan akan digunakan dalam drama ‘Saranghae, I Love U’. “Lagu ini juga menggunakan bahasa Indonesia, maka saya memang harus belajar bahasa Indonesia, saya mendapat bantuan dari Fadly sebagai music director yang mengajarkan saya bagaimana pengucapan lirik dalam bahasa Indonesia, saya merasa sebagai seseorang yang harus kembali belajar”. Tim juga mengatakan bahwa ia mempelajari beberapa kosa kata yang biasa digunakan oleg orang Indonesia, “Ya saya belajar bahasa, itu sangat berarti bagi saya , seperti ‘saya lamban, saya capek, saya gila banget’, saya belajar banyak dari fans, seperti ‘apa kamu bilang?’ , ya saya banyak berlatih untuk mengucapkan bahasa Indonesia”.

Ketika ditanya mengenai kesulitan yang dihadapi, Tim Hwang menjawab bahwa ia menganggap kesulitan sebagai dorongan untuk bekerja lebih baik lagi, “Saya tidak menganggap itu sebagai kesulitan, tapi lebih pada dorongan untuk bekerja lebih baik lagi dengan orang lain. Seperti dengan Astrid, karena pada awalnya kita rekaman secara terpisah dan akhirnya kita bertemu untuk pertama kali, ya itu hal yang menyenanhgkan. Untuk drama, ya pasti masalah bahasa yang menjadi kendala, ada yang berbicara Inggris sepenuhnya, Korea atau Indonesia, karena para staf dari drama ini berasal dari Indonesia, saya rasa udara juga merupakan kendala bagi mereka, karena udara di Korea sangat dingin, bagi saya saja dingin, apalagi bagi mereka, tapi dari itu semua kita menjadi lebih dekat satu sama lain” ujarnya.

Saat disinggung mengenai rencana konser di Indonesia, Tim berujar bahwa ia juga ingin menunjukan sisinya sebagai penyanyi dalam suatu konser atau showcase. Setelah rilisnya single dan dramanya pada bulan Juli nanti, ia mengatakan bahwa ia ingin datang kembali untuk sebuah show. Sebagai penghujung, Tim Hwang mengatakan bahwa Indonesia itu ‘warm’ baik itu udaranya atau orang2nya, udaranya panas, orang orangnya ramah-ramah, dan Jakarta, sebagai kota besar dengan banyak orang, membuatnya harus cepat-cepat kalau tidak mau tertinggal sesuatu, itu yang akan ia kenang dari Indonesia.
Ririn (TimHwangINA)

Lihat interviewnya


(Reny)
Mixed by Cung2

Special Thanks to Sony Music Indonesia!

Image and video hosting by TinyPic
pic: Sesi rekaman Tim Hwang dengan Astrid.

CD Collector | Music freaks

Comments

4 Responses to “Exclusive Interview With Tim Hwang”

  1. Made says:

    Baru search di youtube judul lagunya ternyata yang isi ost. film Coffeee Prince yak?? cool suaranya balladd abisss… demen bener Korea syuting di Indonesia… 🙂

  2. TimHwangINA says:

    Tim oppa daebak!!!!!

  3. nika says:

    Love your voice Tim. And I can’t wait to see your acting. God bless you 🙂

  4. ayuk says:

    oppa Tim i like i love all about you. asslmkm

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc TV | May 14, 2019 By

CreativeDisc Bahas Album PINK – Hurts 2B Human

Artist Interviews | May 11, 2019 By

CreativeDisc Interview with Ocean Alley: Sajian Reggae Fusion Australia ala Ocean Alley

Album of The Day | April 26, 2019 By

Album of the Day: Pink – Hurts 2B Human